MILZERU – Gengs, kalian di sini ada yang yang punya fobia gak? Menurut KBBI, fobia adalah ketakutan yang sangat berlebihan terhadap benda atau keadaan tertentu yang dapat menghambat kehidupan penderitanya. Fobia paling umum dialami manusia ialah takut ketinggian, takut ruangan sempit, takut berbicara di depan umum dan sebagainya.

Ada banyak jenis fobia di dunia ini, bahkan ada juga yang memiliki fobia aneh dan langka. Dan tahu gak sih, Gengs, ternyata ada beberapa artis tanah air yang memiliki fobia aneh lho. Mau tahu siapa aja dan fobianya apa? Berikut adalah lima artis Indonesia yang memiliki fobia aneh.

Ruben Onsu

Bapak dari tiga anak ini juga memiliki fobia aneh lho. Ruben Onsu takut pada bulu ayam. Ia mengaku tidak tahu sejak kapan mengidap fobia aneh itu, tetapi dia akan merasa merinding jika melihat bulu ayam meski dari jauh. Dan ia akan lari jika melihat bulu ayam secara langsung.

Donita

Artis cantik ini juga memiliki fobia sejak kecil yaitu takut terhadap mobil ambulans. Bahkan saat SD ia pernah menangis saat melihat mobil ambulans. Saat melihat mobil ambulans, ia berpikir akan terjadi hal menakutkan. Ia tidak bisa tidak berpikir macam-macam saat melihat mobil ini.

Omesh

Aktor, presenter, dan juga komedian ini memiliki fobia pada sesuatu yang berbentuk kotak dan berwarna putih. Ia pun selalu menghindari nasi kotak saat di lokasi syuting. Omesh lebih memilih makan nasi bungkus dibanding nasi kotak.

Raffi Ahmad

Presenter kocak ini rupanya memiliki fobia yang gak biasa juga lho. Ia memiliki fobia pada buah rambutan. Ia mengaku geli dengan bentuk rambutan. Ia juga bisa lari jika melihat buah rambutan. 

Iko Uwais

Aktor lagi dengan badan besar dan kekar ini ternyata memiliki fobia yang cukup aneh lho. Iko takut pada kerupuk. Hal ini mengundang perhatian karena kontras dengan perawakannya yang kekar. Tapi mau punya badan kekar atau tidak, namanya fobia ya fobia. Ingat, setiap orang punya ketakutannya sendiri.

Itu dia lima artis tanah air yang memiliki fobia aneh. Kalau kalian, punya fobia juga gak, Gengs?