MILZERU – Penggemar film animasi Inspector Gadget siap harap-harap cemas. Disney dikabarkan akan membuat seri Live- Action dari seri yang populer sejak tahun 1983 ini. Bahkan kabarnya proyek film Inspector Gadget ini akan di produseri oleh Dan Lin dan Jonathan Eirich dari live-action Aladdin (2019). Sedangkan untuk penulis naskah, Disney telah membuktikan keseriusan mereka dengan menyewa Mikey Day dan Streeter Seidell yang terkenal sebagai penulis Saturday Night Live sebagai penulis naskah dari film ini.  

Sekilas Inspector Gadget

Inspector Gadget

Inspector Gadget adalah film komedi fiksi ilmiah yang disutradarai oleh David Kellogg dan penulis Kerry Ehrin serta Zak penn. Film tersebut dibuat berdasar serial animasi televisi than 1983. Gadget adalah cyborg, setengah pria setengah lagi mesin dengan ribuan gadget berteknologi tinggi yang dipasang di tubuhnya. Penampilan dan kepribadian Gadget mirip dengan Inspector Clouseau dari film The Pink Panther. Sementara Penny, yang adalah keponakan Gadget dan Brain, anjingnya, bertugas melakukan pekerjaan detektif yang sesungguhnya dengan diam-diam. 

Musuh dari Gadget adalah Dr.Claw, pemimpin dari sindikat penjahat yang disebut MAD. Dr.Claw hanya memperlihatkan lengannya, dengan sarung tangan perak dengan gelang berduri emas, sebenarnya dalam seri lainnya wajah Dr.Claw tidak diperlihatkan, hanya di versi live-action baru terlihat. 

Pernah dibuat live-action 

Inspector Gadget live—action 1999 (sumber:Disney)

Disney sebelumnya juga pernah membuat film live-action ini di tahun 1999 dengan pemeran Matthew Broderick, sementara Rupert Everett sebagai Dr.Claw, Michelle Trachtenberg sebagai Penny dan Dabney Coleman sebagai Chief Quimby. Saat itu, film Inspector Gadget berhasil meraih pendapatan hingga US$135 juta atau sekitar Rp1,9 triliun di seluruh dunia. Meski meraup pendapatan yang cukup besar, film ini tak lepas dari komentar dan ulasan negatif. Bahkan seolah tak peduli dengan komentar negatif, film ini langsung dibuat video sekuel Inspector Gadget 2 meski tanpa pemeran awalnya. 

Film ini juga menjadi penanda berakhirnya produksi Caravan Pictures dan DiC Entertainment yang saat itu dimiliki oleh Walt Disney, karena Caravan Pictures bergabung dengan Spyglass Entertainment. Film Inspector Gadget sendiri dibuat untuk mengenang perancang produksi, Michael White yang meninggal Januari 1999 selama proses produksi.

Sumber artikel asli