MILZERU – Gak kerasa ya Gengs tahun tahun 2020 sebentar lagi sudah mau berakhir dan segera berganti ke tahun 2021. Banyak banget hal-hal yang berubah dalam kehidupan Gengs, Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid 19, termasuk salah satunya menggelar acara pernikahan.

Pandemi virus corona menjadi masa sulit tersendiri bagi masyarakat. tak lain juga dalam masalh pernikahan, kebijakan jaga jarak, menghindari keramaian, dan aturan protokol kesehatan lainnya telah membuat orang-orang mencari cara kreatif untuk tetap bisa melangsungkan pernikahan tanpa risiko penularan virus corona.

Kali ini Mileru sudah menyajikan pernikahan-pernikahan unik untuk melangsungkan pernikahan mereka di tengah pandemi ini Gengs, disimak berikut ini ya..

Tamu Berupa Foto

pernikahan tamu berupa foto

Acara pernikahan saat ini biasanya hanya dihadiri oleh keluarga inti saja tanpa mengundang teman-teman atau saudara saudara yang lain. Hal ini demi menghindari kerumunan yang terjadi. Tapi meskipun begitu, pasangan pengantin Parris Khachi dan Emily Manashi tetap merasa pernikahan mereka disaksikan oleh banyak orang, hal ini dikarenakan pihak gereja yang menempelkan foto –foto jemaat di bangku kosong, hal ini membuat pernikahan seakan akan dihadiri oleh banyak tamu undangan.

Nikah Drive Thru

pernikahan drive thru

Cerita pernikahan unik yang pertama hadir dari pasangan asal Malaysia bernama Ikin dan Mon yang menikah pada bulan Maret lalu. Kalau biasanya kita melakukan drive thru ketika memesan makanan cepat saji, kini drive thru juga berlaku ketika menghadiri resepsi pernikahan di tengah pandemi. Yap! Konsep drive thru ini sudah diadaptasi oleh Ikin dan Mon agar tetap bisa melangsungkan pernikahan dengan mengundang teman dan kerabat tapi tidak menimbulkan kerumunan. Dengan konsep drive thru ini tamu tetap bisa mengucapkan selamat tanpa bersalaman dari dalam mobil, dan untuk urusan makanan nantinya para tamu akan membawa pulang bungkusan makanan yang telah disediakan.

Nikahan Green Screen

pernikahan green screen

Pernikahan di tengah pandemi yang cukup menyita perhatian adalah pernikahan yang dilangsungkan dengan konsep green screen. Hal ini dilakukan oleh sebuah Wedding Organizer asal Yogyakarta, GM Production. Konsep ini membebaskan pengantin untuk memilih tema “dekorasi” yang nantinya akan menjadi latar belakang pernikahan mereka. Hal ini membuat para teman-teman dan kerabat tetap bisa menyaksikan pernikahan dengan dekorasi virtual.

Pernikahan Eco–Friendly

pernikahan eco friendly

Salah satu solusi untuk menikah di tengah pandemi adala dengan melangsungkan pernikahan di KUA. Tapi ada yang berbeda nih sama pernikahan pasangan asal Bantul di KUA. Kalau biasanya pernikahan di langsungkan di dalam KUA, pasangan ini justru melangsungkan pernikahannya di halaman KUA, jadi ga berasa kaku di KUA banget deh meskipun sama sama di KUA Gengs, ehehe.

Menyumbang Makanan

pernikahan menyumbang makanan

Tapi kalau biasanya pernikahan membuat kita menjamu para tamu undangan di sebuah ruangan dengan menyediakan berbagai macam makanan, pandemi membuat konsep ini sedikit berubah jadi membagikan makanan untuk orang-orang yang membutuhkan. Hal yang menjadikan momen berbagi ini menjadi cukup unik adalah pasangan pengantin yang tetap mengenakan baju pengantin ketika mereka membagikan makanan tersebut.

Itulah 5 deretan pernikahan unik di tengah pandemi covid 19 Gengs.