MILZERU – Move on bukanlah perkara mudah untuk dilakukan, apalagi jika harus move on dari mantan terindah, duh berat banget. Kenangan suka dan duka yang sudah terpatri di hati tentu sangat sulit untuk dienyahkan sehingga upaya untuk move on terasa jadi lebih berat.

Jika jatuh cinta manis rasanya, maka putus cinta pahit rasanya. Setelah putus, orang biasanya akan melewati beberapa fase hingga ia bisa benar-benar move on dari mantan kekasihnya. 

Ada pepatah mengatakan bahwa waktu adalah penyembuh terbaik, namun waktu yang dibutuhkan tiap orang untuk bisa melewati fase patah hati juga berbeda-beda. Oleh karena itu, berikut ini ada cara-cara untuk mempercepat waktu move on, atau paling tidak cara-cara ini bisa membantumu untuk tidak berlarut dalam kesedihan.

Meluapkan perasaan hingga lega

Setelah putus kamu pasti akan merasa sedih, kecewa, marah, menyesal, semuanya terasa campur aduk. Tidak apa-apa, itu adalah emosi yang wajar dirasakan setelah putus. Tapi kamu tidak perlu merasa baik-baik saja. Hey, tidak ada yang baik-baik saja tentang sebuah perpisahan bukan?

Kamu bisa meluapkan emosi yang kamu rasakan dengan menangis sepuasnya, atau makan sepuasnya, atau lari sekencang-kencangnya sambil berolahraga. Atau jika kamu tidak suka menyendiri, kamu bisa menceritakan apa yang kamu rasakan kepada keluarga atau sahabat. Bercerita dapat melepaskan emosi yang tidak bisa kamu tanggung sendirian. 

Melepaskan emosi tanpa ditahan bisa menjadi langkah awal agar kamu bisa move on dari si dia. Jika perasaanmu sudah lega, perlahan waktu akan membantu memulihkan segalanya dan kamu bisa segera move on dari mantanmu.

Fokus dengan diri sendiri

Kamu tidak perlu menyiksa dirimu yang patah hati dengan tidak makan, tidak mandi, dan tidak mengganti bajumu. Hal itu tidak membuatmu menjadi lebih baik. 

Kamu harus tetap menjaga kesehatanmu. Coba luangkan waktumu untuk memanjakan diri seperti pergi ke salon, ng-gym, belanja, atau apapun yang kamu sukai atau biarkan tubuhmu beristirahat.

Lakukan kegiatan produktif

Alih-alih bersedih sepanjang hari di kamar, lebih baik kamu mengalihkan kesedihanmu dengan hal-hal produktif dan bermanfaat. Kamu bisa mengembangkan dirimu tanpa gangguan. Kamu bisa fokus dengan impianmu dan mengejar cita-citamu. 

Lakukan kegiatan yang disukai

Cinta bukan satu-satunya hal yang membuatmu bahagia dan bersemangat menjalani hidup. Putus cinta bisa kamu jadikan momen untuk melakukan hal-hal ynag kamu sukai. Misalnya kamu suka traveling, kamu bisa memulai perjalananmu tanpa harus khawatir harus meninggalkan seseorang.

Stop stalking media sosial mantan

Kamu tidak perlu mengorek-ngorek informasi tentang mantanmu. Kalau hasil dari stalking yang kamu lakukan justru malah semakin membuatmu terluka, upayamu untuk move on bisa jadi sia-sia. Stalking mantan juga bisa membuka lama lho.

Ikhlas memaafkan

Kamu bukan hanya perlu memaafkan mantanmu untuk bisa move on. Kamu jug harus memaafkan dirimu sendiri dan berdamai dengan keadaan. Kalau kamu sudah bisa memaafkan dirimu sendiri, maka langkah yang akan kamu ambil selanjutnya bisa terasa lebih ringan dan mudah.

Itu dia beberapa cara agar kamu bisa cepat move on dari mantanmu. Semoga cara-cara di atas bisa membantu menyembuhkan lukamu dengan segera ya.