MILZERU – Jung Il-hoon, atau yang biasa dikenal sebagai Ilhoon, merupakan seorang artis yang serba bisa. Bagaimana tidak, dia dikenal sebagai seorang rapper, penulis lagu, produser rekaman, dan sekaligus juga dikenal sebagai aktor Korea Selatan. Ilhoon juga dikenal sebagai rapper utama dari boy group Korea Selatan BtoB. Dia terkenal berkat kolaborasinya dengan banyak artis ternama, seperti Hyuna dan G.NA, dan ia juga sempat menjadi asisten MC di variety show Weekly Idol.

Namun, baru-baru ini ada berita yang sangat menghebohkan kita semua khususnya para pecinta musik KPop. Ilhoon dikabarkan keluar dari boy group BTOB setelah dikabarkan membeli dan menggunakan marijuana atau ganja. Kabar hengkangnya ini disampaikan langsung oleh agensi yang menaungi BTOB, yaitu Cube Entertainment melalui sebuah pernyataan.

Ilhoon BTOB memutuskan untuk hengkang karena merasakan tanggung jawab dan kepercayaan para penggemar telah ia langgar. Akibat keputusan ini, Melody, sebutan penggemar BTOB menyuarakan kekecewaannya di media sosial.

Karena hal ini membuat nama Ilhoon dan BTOB langsung masuk trending topic Twitter pada hari ini lho!. Berikut ini penjelasan mengenai hengkangnya Ilhoon dari BTOB oleh Cube Entertainment.

“Halo. Ini Cube Entertainment. Pertama-tama, kami menundukkan kepala untuk meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran karena masalah yang melibatkan artis agensi kami Jung Ilhoon. Jung Ilhoon merasakan tanggung jawab yang kuat karena melanggar kepercayaan para penggemar dan menyebabkan kekecewaan, dan dia sangat merenung. Menghormati pendapatnya untuk tidak lagi merugikan grup, diputuskan bahwa dia akan mundur dari grup mulai hari ini,” ungkap Cube Entertainment dilansir dari Soompi pada Kamis, 31 Desember 2020.

Setelah itu, Cube Entertainment menyampaikan akan terus mendampingi Ilhoon BTOB selama masa penyelidikan terkait kasus marijuana yang menyeretnya. Cube juga menyampaikan nasib boyband BTOB yang akan tetap melanjutkan aktivitasnya dengan menyisakan enam anggota yakni Enkwang, Minhyuk, Changsub, Peniel, Hyunsik, dan Sungjae.

“Kami merasa sangat bertanggung jawab atas insiden baru-baru ini, dan kami akan melakukan tugas kami agar dia rajin berpartisipasi dalam penyelidikan yang akan datang. BTOB sekarang akan melanjutkan aktivitas dengan enam anggota, dan kami akan memberikan upaya terbaik kami dan dukungan yang tidak berubah untuk BTOB untuk menampilkan musik dan pertunjukan yang lebih dewasa,” lanjut Cube.

Terakhir, Cube Entertainment kembali meminta maaf atas keputusan Ilhoon untuk hengkang dari BTOB. Namun, Cube meminta penggemar untuk tetap mendukung dan menghargai BTOB, termasuk Jung Il Hoon.

Keputusan ini langsung mendapat respond dari para netizen, khususnya Melody. Kebanyakan dari mereka merasa kecewa, karena ini dianggap sebagai berita akhir tahun yang buruk. Namun, ada pula yang menganggap ini sebagai sebuah kesalahan yang semua orang dapat berpeluang melakukannya, sehingga menganggap Ilhoon tetap menjadi anggota BTOB.

“Cara yang luar biasa untuk mengakhiri tahun ini! Serius? Gak ada kesempatan kedua? CUBE gak bisa melindungi artisnya! BTOB akan selalu bertujuh. YEJIAPSA!!” kata penggemar.
Maaf cube. Tapi kalo fanchant setelah nama peniel aku bakal tetep nyebutin nama ‘JUNG ILHOON’. BODO AMAT CUBE BODO AMAT,” sahut yang lain.

Melody bagi kalian yg baca ini aku tau kalian lagi sedih saat ini nangis untuk hari ini it’s okay. Kalian tau gak sih kenapa keputusan ini cukup lama dikasih tau, karena BtoB member pasti udah mencoba mempertankan ilhoon tetapi ini semua keputusan ilhoon,” komentar berikutnya.

So, menurut kalian ini berita baik atau berita buruk Gengs? Yang jelas, kalian harus bisa mengambil hikmahnya ya, jangan sekali-kali menggunakan narkoba. Pokoknya stay away from drugs ya Gengs!