MILZERU – Kabar bahagia datang dari aktor tampan Nicholas Saputra. Tanpa banyak bicara, aktor kelahiran 1984 ini muncul dalam trailer film Motel Acacia yang diunggah di YouTube pada 3 Oktober 2019.

Motel Acacia adalah sebuah film dengan genre horor dari Filipina. Film arahan sutradara asal Malaysia, Bradley Liew ini bahkan akan diputar di Tokyo International Film Festival tanggal 1 November 2019. Di tangan sutradara muda kelahiran 1989 ini, film Motel Acacia diberikan sentuhan supernatural dan dimensi spiritual.

Kabar dibuatnya film berdurasi sekitar 88 menit ini sendiri sudah ramai sejak tahun lalu, saat Agot Isidro dan JC Santos disebut-sebut akan membintangi film garapan Liew. 

"Di samping bagian mitologi dari film ini atau elemen horor di dalamnya, ini benar-benar tentang tema yang kami ingin bicarakan: kondisi saat ini di dunia tempat kita tinggal, bagaimana kita menjadi tidak peka untuk membunuh, bagaimana kita membawa isu imigrasi ini ke seluruh dunia," kata Liew seperti dilansir Esquire

Sinopsis Motel Acacia

Sumber: Screendaily

Kisah film ini berpusat pada seorang anak muda Filipina (diperankan Santos) yang harus mengambil alih bisnis motel ayahnya (Jan Bijvoet). Lokasi hotel ini sendiri cukup jauh dan terpencil, serta menjadi tempat bagi para imigran ilegal.

Tapi kisah bukan hanya berhenti di situ, sampai suatu saat para tamu motel menyadari bahwa motel ini merupakan rumah bagi arwah suram dan kuno. Tempat di mana arwah hantu pohon Filipina yang memakan pria dan menghamili wanita. Selain itu, masih ada tantangan lain selama tinggal di motel itu, dari makanan dan kondisi lainnya yang menantang tamu motel untuk bertahan hidup. 

"Elemen horor, genre horor, dalam menceritakan hanyalah medium untuk mengatakan apa yang sebenarnya ingin kami katakan dan mengajukan pertanyaan pada orang-orang yang menonton film ini," kata Liew dilansir Esquire.

Liew sendiri menghabiskan selama empat tahun untuk mengembangkan film ini dari proyeksi pasar dan penelitian, dan baru memulai produksi di akhir tahun 2018. 

Keterlibatan Nicholas Saputra

Dilansir Variety, Nicholas Saputra mengatakan bahwa dia setuju untuk ikut berperan dalam film ini karena urgensi dan relevansinya dengan kondisi saat ini. Selain Nicholas Saputra yang berperan sebagai Don, aktor Indonesia lain yang terlibat adalah Bront Palarae (Pengabdi Setan).

JC Santos, Agot Isidro dari Filipina, juga dibintangi oleh Jan Bijvoet dari Malaysia, Vithaya Pansringarm, Talia Zucker, dan Will Jaymes dari Thailand. 

Sebelumnya, Nicholas juga pernah membintangi film Interchange (2016) dengan genre thriller fantasi garapan sutradara Dain Iskandar Said produksi Malaysia.  

Sumber artikel asli