MILZERU – Dalam memenangkan piala Oscar tentunya butuh kerja keras untuk mendapatkanya kan Gengs. Karena ajang piasa oscar adalah ajang penghargaan di dunia film yang paling bergengsi di mana kerap menjadi acuan kesuksesan film atau kesuksesan performa akting para pemeran film teresebut.

Ajang Oscar yang bergengsi secara gak langsung menaikan pamor mereka dalam perfilman dunia Gengs. Termasuk para aktor yang berhasil mendapat Piala Oscar pada debut filmnya. Nah berikut ini deretan pemeran film yang berhasil meraih oscar pertamnya Gengs.

1. Joaquin Phoenix (Joker 2019)

Kemenangan Joaquin Phoenix di ajang Oscar 2020 sebenarnya sudah diprediksi oleh banyak pihak. Tak lain dan tak bukan karena performa aktingnya yang sangat luar biasa di film Joker (2019), ditambah dengan kemenangannya pada kategori sama di beberapa ajang penghargaan film internasional lainnya. 

Tapi gak  hanya Joaquin Phoenix, film Joker juga membawa pulang satu lagi piala Oscar untuk kategori Best Original Score berkat scoring garapan komposer Hildur Guðnadóttir. 

Setelah empat kali dinominasikan dalam Academy Awards, Joaquin Phoenix akhirnya membawa pulang piala Oscar setelah mengalahkan aktor lain seperti Leonardo DiCaprio, Antonio Banderas, Adam Driver, dan Jonathan Pryce.

2. Brad Pitt (Once Upon A Time In Hoolywood 2019)

Brad Pitt perlu waktu bertahun-tahun hingga akhirnya meraih Piala Oscar pertamanya. Dalam film Once Upon A Time in Hollywood yang ia mainkan bersama Leo, Brad memerankan karakter Cliff Booth dan berkat aktingnya di peran ini ia berhasil meraih Oscar kategori Best Supporting Actor. 

Kemenangan Brad atas aktor-aktor lain seperti Anthony Hopkins, Joe Pesci, Al Pacino, dan Tom Hanks ini membuatnya sangat bahagia dan bersyukur. Dalam pidato kemenangannya, ia mengucapkan terima kasih kepada sutradara Quentin Tarantino dan rekan mainnya, Leonardo DiCaprio.

3. Emma Stone (La La Land, 2016)

Pada tahun 2016, film musikal La La Land sangat meledak dan berhasil menyabet banyak penghargaan di berbagai ajang penghargaan film seperti Golden Globe, Screen Actors Guild Awards, dan BAFTA.

Pada ajang Oscar, Emma Stone pun sukses memenangkan piala Oscar pertamanya untuk kategori aktris utama terbaik. Ia memenangkan kategori ini berkat perannya sebagai Mia, seorang aktris pemula yang jatuh cinta dengan musisi jazz yang diperankan Ryan Gosling.

Emma juga berhasil mengungguli beberapa akrtis lain yang sebelumnya sudah pernah memenangkan Oscar seperti Natalie Portman dan Meryl Streep. Kemenangannya ini membuat nama aktris berusia 28 tahun ini semakin melambung dan populer. 

4. Leonardo DiCaprio (The Revenant, 2015)

Walaupun sudah lebih dari satu dekade berkecimpung dalam dunia perfilman, penantian Leonardo DiCaprio untuk memenangkan piala Academy Awards baru tercapai berkat perannya di film The Revenant (2015). Aktor kelahiran tahun 1974 ini sukses membawa pulang piala Oscar pertamanya untuk kategori Best Actor. 

Sebelum kemenangan ini, Leo tercatat sudah tiga kali dinominasikan sebagai Best Actor di ajang ini, yaitu untuk film The Aviator (2005), Blood Diamond (2007), dan The Wolf of Wall Street (2015). 

5. Brie Larson (Room, 2015)

Kemenangan Brie Larson di piala Oscar berhasil mengejutkan banyak pihak karena ia berhasil mengalahkan aktris populer bertalenta lain seperti Jennifer Lawrence, Saoirse Ronan, dan Cate Blanchet. Padahal, ini adalah pertama kalinya Brie dinominasikan dalam ajang Academy Awards, dan ia langsung berhasil membawa pulang piala. 

Kemenangannya ini ia peroleh berkat perannya sebagai Ma di film Room (2015). Ma, adalah seorang wanita muda yang dikurung dalam ruangan kecil pengap selama tujuh tahun setelah diperkosa seorang pria.

Di ruangan tersebut, ia akhirnya melahirkan anak laki-laki bernama Jack (Jacob Tremblay). Dalam kondisi sulit dan mengerikan ini, Ma harus membesarkan anaknya sendirian sebaik dan semaksimal mungkin. 

Itulah deretan nama yang berhasil mendaptkan piala oscar pertamanya. Tentu, mereka mendapatkan itu tetap dengan kerja keras dan pembuktian, bukan sekedar dari keberuntungan. Dari lima nama di atas, adakah idolamu Gengs?