MILZERU – Shawn Mendes akan mengadakan konser malam ini di Jakarta. Konser tersebut tepatnya digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Kedatangannya kali ini telah menjadikan penyanyi tersebut trending di Twitter pada Selasa, 8 Oktober 2019.

Berdasarkan laporan VIVA.co.id, konser Shawn Mendes ini sudah memiliki persiapan yang matang dari seminggu sebelum konser tersebut digelar lho. Yuk intip fakta-fakta konser Shawn Mendes hari ini!

Shawn Mendes Tiba di Jakarta

Tadi malam, penyanyi 21 tahun tersebut telah sampai di Jakarta. Banyak para penggemar yang menunggunya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Ia tampak menyapa dan melambaikan tangannya pada penggemar. Penyanyi tersebut datang sendiri tanpa didampingi oleh teman duet dan pacarnya, Camila Cabello.

Shawn Mendes mengenakan kemeja abu dan juga kacamata hitam. Ia juga mengenakan tas ransel. Kancing kemejanya sengaja dibiarkan terbuka dan membuat penggemar berteriak histeris melihatnya. 

Belasan Ribu Penonton

shawn mendes
Sumber foto: Instagram/shawnmendes

Tiket konser pelantun lagu Senorita tersebut telah laku terjual habis. Dalam konser nanti malam, diperkirakan akan ada 11 ribu penonton yang akan memenuhi arena konser.

Shawn juga akan membawakan 18 – 20 lagu termasuk lagunya yang berkolaborasi dengan Camila, Senorita. Konser bertajuk Shawn Mendes The Tour Asia ini akan berdurasi dua jam yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB malam ini.

Desain Panggung Sendiri

shawn mendes
Sumber foto: Instagram/shawnmendes

Tepat satu minggu sebelum konser, promotor mengatakan bahwa Shawn sendiri yang meminta untuk mendesain panggungnya. Shawn akan menyanyi di atas dua panggung megah sama seperti konser sebelumnya di beberapa negara.

Stage sudah final, untuk konsep stage mungkin bisa lihat, konsep panggungnya akan sama. Ada dua stage, A dan B,” tutur Peter Harjani selaku pihak promotor dikutip dari VIVA.

Dalam konsernya, Shawn tidak memperbolehkan penonton untuk berdiri ketika menikmati lagu-lagunya. Penonton akan diberikan kursi dan jumlah kursi sudah sesuai dengan jumlah tiket yang terjual habis.

Keinginan Khusus Shawn

shawn mendes
Sumber foto: Instagram/shawnmendes

Beberapa selebritis memang menginginkan permintaan khusus jika ia akan tampil di sebuah acara. Hal tersebut untuk menunjang penampilannya yang maksimal dan memuaskan penonton. Sama halnya dengan Shawn yang memiliki permintaan khusus ketika ia tiba di Jakarta.

Pelantun lagu Imagination tersebut menginginkan kopi khas Indonesia. Sebagai pecinta kopi, ia meminta sang promotor untuk mencarikannya beberapa kopi dari Indonesia. Kopi tersebut nantinya akan dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari Indonesia.

Tak hanya itu, Shawn juga meminta agar tersedia tempat gym khusus untuknya. Pihak promotor tersebut akhirnya menuruti permintaan Shawn dengan membuat satu ruangan khusus untuk gym di lokasi konser.

Konser Ramah Lingkungan

Shawn Mendes
Sumber foto: Instagram/shawnmendes

Konser kali ini tampaknya menarik perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya, Shawn tidak memperbolehkan penonton untuk membawa botol air mineral plastik. Ia juga tidak ingin ada botol plastik di backstage. Shawn Mendes lebih memilih menggunakan gelas kertas dan dispenser untuk minum.

Sumber artikel asli