MILZERU –  Selamat dan doa tak henti-hentinya dipanjatkan untuk boy group yang menjadi ikon Korea Selatan saat ini Gengs. Ya 'Bangtan Boys' atau biasa dikenal 'BTS'. Boyband yang beranggotakan tujuh orang personel, yaitu Kim Seok-jin (Jin), Min Yoon-gi (Suga), Jung Ho-seok (J-Hope), Kim Nam-joon (RM), Park Ji-min (Jimin), Kim Tae-hyung (V), dan Jeon Jung-kook (Jungkook) ini dari awal debut sudah banyak mencuri perhatian pecinta K-Pop.

Terbukti 'BTS' juga sudah banyak mendapatkan penghargaan maupun pencapaian selama tahun 2020 kemrin, lho. Keren banget kan?

Penasaran apa saja ya pencapaian yang pernah 'BTS' raih? Simak berikut ini ya Gengs.

Menjadi Artis Asia pertama yang menampilkan lagu baru di Billboard Music Awards

Perjalan Karir BTS Di Tahun 2020, Penuh Prestasi Membanggskan!

sudah mengukir sejarah baru di Asia Gengs karena langsung memiliki empat album berbeda yang berhasil debut di peringkat nomor 1 di tangga album Billboard 200.

BTS Sapu Bersih Penghargaan di People's Choice Awards 2020

Perjalan Karir BTS Di Tahun 2020, Penuh Prestasi Membanggskan!

BTS kembali menuai prestasi membanggakan, BTS membawa pulang empat penghargaan, yakni The Group of 2020, The Song of 2020 (Dynamite), The Album of 2020 (Map of the Soul: 7), dan The Music Video of 2020 (Dynamite).

Menjadi grup Korea pertama yang tampil di Grammy

Perjalan Karir BTS Di Tahun 2020, Penuh Prestasi Membanggskan!

Di penghargaan Grammy ke-62 pada 26 Januari 2020 lalu, BTS menjadi grup Korea pertama yang tampil di panggung Grammy Gengs. BTS membawakan lagu hits Lil 'Nas X, Old Town Road, bersama dengan Lil' Nas X, Diplo, Nas, Mason Ramsey, dan Billy Ray Cyrus. 

Masuk ke dalam daftar Most Impactful Asians Gold House 2020

Perjalan Karir BTS Di Tahun 2020, Penuh Prestasi Membanggskan!

Selanjutnya BTS juga telah masuk dalam daftar Most Impactful Asians menurut Gold House 2020 Gengs. Menurut situs webnya, daftar tersebut menghormati orang Asia dan penduduk Asia, Amerika & Kepulauan Pasifik yang paling berpengaruh dalam budaya setiap Mei untuk Bulan Warisan AAPI (Asian American & Pacific Islanders). Wah keren ya Gengs.

Dalam sejarah Billboard World Digital Song Sales Chart BTS mencapai peringkat 1 terbanyak

Perjalan Karir BTS Di Tahun 2020, Penuh Prestasi Membanggskan!

Lagu pra-rilis Jepang mereka yang berjudul Stay Gold memulai debutnya di peringkat 1 di tangga lagu Billboard World Digital Song Sales, menjadikannya lagu ke-20 grup yang berhasil menduduki pringkat pertama.

Lagu terbaru Dynamite memecahkan rekor premiere YouTube

lagu terbaru bts

Pada bulan agustus lalu lagu Dynamite telah memecahkan rekor dengan penayangan tertinggi untuk pemutaran perdana YouTube. Dengan bantuan ARMY, MV Dynamite mencetak rekor baru sepanjang masa sebagai MV dengan jumlah premiere terbanyak dengan jumlah lebih dari 3 juta penonton dalam beberapa hari.

Setelah sukses rekor Premier YouTube! Dynamite debut di peringkat 1 di Billboard Hot 100 Chart 

bts

Di mana lagu Dynamite berhasil debut di peringkat 1 di tangga lagu Billboard Hot 100. Hal itu merupakan sebuah pencapaian luar biasa karena BTS merupakan artis Korea pertama yang berhasil melakukannya.

Begitu membanggakan ya mereka Gengs, Sukses terus untuk BTS!