MILZERU – Korean Drama tidak diragukan lagi popularitasnya, karena banyak sekali peminat  korean drama dari seluruh dunia. Sejumlah aktor di Korea pun naik daun, bukan hanya di negaranya saja, melainkan juga dalam lingkup internasional.

Sejumlah aktor berhasil memperoleh pendapatan yang begitu mengagumkan dari drama yang mereka bintangi,lho. Penasaran? Simak terus sampai habis ya!

Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun adalah aktor Korea Selatan dengan bayaran termahal tahun 2020. Dirinya mendapatkan 160 hingga 167 ribu dollar Amerika Serikat (AS), bila dirupiahkan setara dengan Rp 2,5 miliar (kurs: Rp 12.800) (10/09/20) per episode drama.

Apabila rata – rata Kim Soo Hyun membintangi 16 episode per drama, maka ia akan mendapatkan bayaran lebih dari Rp 40 miliar hanya dengan membintangi sebuah drama saja.

Its Okay to Not Be Okay

Drama yang membuat namanya semakin melejit adalah Dream High (2011), My Love From The Stars(2013), hingga yang terbaru It’s Okay to Not Be Okay (2020)

Hyun Bin

Di posisi kedua, ada Hyun Bin sebagai aktor dengan bayaran termahal, yaitu 83,9 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 1,3 miliar per episode drama.

Crash Landing on You

Nama Hyun Bin semakin naik pamor sejak ia menyelesaikan drama terbarunya yang berjudul “Crash Landing on You” yang ramai dibincangkan karena buat banyak orang baper lho sahabat Zeru.

Jo In Sung

Meskipun dirinya sudah lama tidak terlihat lagi pada layar kaca, tetapi Jo In Sung masih berada dalam jajaran aktor Korea termahal tahun 2020. Ia memperoleh bayaran sejumlah 67.100 dollar AS atau setara dengan Rp 1,05 miliar.

So Ji Sub

Aktor serial drama “What Happened in Bali”, “ Oh My Venus” dan “My Secret Terrius” sukses membuatnya memenangkan penghargaan sebagai aktor televisi terbaik di Baeksang Arts Awards dan Grimae Awards. Dirinya memperoleh bayaran sebanyak 67.000 dollar AS atau setara dengan Rp 997 juta dalam satu episode.

Lee Seung Gi

Merintis karirnya pada industri hiburan sebagai seorang penyanyi, Lee Seung Gi ternyata berhasil menjadi salah satu aktor dengan bayaran termahal, lho. Ia mendapatkan bayaran sebesar 58,7 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 878 juta per episode nya.

Wow banget kan sahabat Zeru, pasti habis ini sahabat Zeru auto ganti cita – cita nih, jadi seorang aktor?