MILZERU – Pengusaha kaya raya asal Medan, Indra Kesuma merasa sangat kecewa terhadap komitmen Reza Arap lantaran Reza tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait uang sebesar Rp 10.000.000 yang telah disumbangkannya.

Dilansir oleh Milzeru melalui unggahan video Instagram Indra @indrakenz, Rabu, 27 Februari 2021, Indra Kesuma pernah membeli gambar hasil lelang Reza yang di informasikan oleh Reza bahwa hasil lelangnya itu akan dibelikan gambar digital dan akan diberikan untuk orang yang berbakat gambar, begitu perjanjiannya.

Awalnya, ada seorang lain yang memberi tawaran seharga Rp 1.000.000 untuk ‘gambar iseng’ Reza, lalu pelelangan pun mulai hilang kabarnya dan Reza kembali mengungkap jika ia akan memilih beberapa gambar dan akan ia berikan hasil lelangnya  untuk orang yang berbakat gambar dan membelikan peralatan gambar.

Indra lalu kecewa, karena Reza Arap belum menyelesaikan tugasnya.

“Gua sangat respect sama lu, apalagi saat lu donasi Channel Youtube lu buat yayasan kanker. Lu juga pernah bilang, kalau lu bukan sekedar donasi doing. Tapi lu bakal take care dan bantuin channel itu berkembang,” tulis Indra Kesuma pada unggahan video Instagram pribadinya, Senin 25 Januari 2021.

Indra juga menjelaskan di video nya bahwa Reza Arap telah menerima Rp 5.000.000 dari total Rp 10.000.000

Seharusnya, uang itu dibelikan beberapa alat gambar digital, sebagaimana pada awalnya dijanjikan.

Saat Indra Kesuma kembali mempertanyakan siapa pemenang dari alat gambar tersebut, Reza selalu memberi jawaban yang tidak memuaskan.  

Hingga akhirnya Indra Kesuma meluapkan kekecewaannya dengan membuat video di Instagram. Bahkan memberikan tag kepada Reza secara langsung.

“Sekarang, gua jadi mempertanyakan, apakah lu melakukan semua ini tulus karena niat lu bantuin semua orang? Atau hanya demi reputasi dan nama baik? Semua bukti postingan ada di Twitter lu,” tulis Indra Kesuma pada caption Instagramnya.

Indra menegaskan bahwa yang ia permasalahkan bukanlah nominal uang yang ia sumbangkan, melainkan komitemen Reza Arap untuk menyerahkan alat gambar digital itu kepada pemenangnya.

Memanasnya permasalahan ini membuat pihak Reza Arap dengan akun Instagram @xxmtthwkm memberi keterangan, mulai dari pembelian gambar sampai memberikan alat gambar digital kepada para kandidat.

“Yoww, @indrakenz gw mau menjelaskan dan meluruskan hal ini yak, gw ulang dari kronologi awalnya. Pembeli pertama @itssxck di Twitter dengan harga 1 jt kemudian beberapa hari u menawarkan beli 10 jt. Kemudian kita conference chat dnegan si pembeli pertama dan deal dengan 10 jt akan tetapi si pembeli pertama mau lepas dengan syarat 50% atau 5 jt atas inisiatif gw arap dan dia mau alihkan ke donasi covid dikampusnya dia berada dan 5 jt lagi dialihkan untuk kita guna membeli barang atau alat gambar yang mau didonasikan,” tulis kerabat Reza pada kolom komentar postingan tersebut.

Pihaknya Reza mengatakan bahwa seharusnya Indra langsung meghubungi Reza Arap, sehingga tidak terjadi salah paham seperti ini. Namun Indra memberi jawaban bahwa Reza memberikan respon yang lambat, karena itu ia publikasikan langsung.