MILZERU – Model, selebgram, dan aktor Catherine Wilson dijatuhi hukuman tujuh bulan penjara. Putusan ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), delapan bulan.

Catherine yang kerap dipanggil Keket terbukti secara sah dan mengakui kesalahannya melakukan tindak pidana terkait penyalahgunaan narkotika golongan I, jenis sabu.

Majelis hakim juga menjatuhkan pidana serupa terhadap Jumadi, satpam yang menjadi kurir dalam kasus tersebut.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Catherine Wilson dan Jumadi alias Jum dengan pidana penjara masing – masing tujuh bulan,” demikian vonis tersebut secara sah dijatuhkan oleh majelis hakim, dari Humas Pengadilan Negeri Depok, Nanang Herjunanto, kemarin.

Catherine Wilson dalam persidangan

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata pada sidang sebelumnya, Keket menginginkan untuk menjalani rehabilitasi. Namun, majelis hakim tidak mengabulkan permintaannya.

Pengacara Catherine Wilson, Verna Wahono memberi penjelasan “Karena rehabilitasi tidak dikabulkan, tapi dipotong masa tahanan cukup fair

Sidang vonis ini dketuai Nugraha Medica Prakasa, dan dua hakim anggota yaitu Nanang Herjunanto dan Eko Julianto. Dalam putusannya, majelis hakim memerintahkan agar sejumlah barang bukti narkotika yang diamankan dalam kasus tersebut dimusnahkan.  Beberapa barang bukti itu diantaranya adalah seperangkat alat hisap sabu berupa ‘cangklong’ , dan satu ponsel  iPhone XR berwarna hitam.

Seperti diberitakan, Catherine ditangkap oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya seorang diri di kediamannya pada 17 Juli 2020. Sehari kemudian, pihak apparat melakukan penangkapan juga kepada Jumadi , petugas keamanan yang bekerja di tempat Catherine karena diduga menjadi kurir.

Pada akhir Juli, Catherine kemudian menjalani rehabilitasi usai Badan Narkotika Nasional Kabupaten/ Kota (BNNK) mengabulkan permohonan rehabilitasi yang diajukan Catherine sebelumnya.

Bagaimana menurut kamu  sahabat Zeru? Jauhi narkoba, dekati Milzeru aja ya!