MILZERU – Pucuk Cool Jam merupakan ajang Festival Pentas Seni dan Kreativitas yang memfasilitasi potensi, minat dan talenta insan muda kreatif di bidang seni. Pucuk Cool Jam adalah bentuk komitmen Teh Pucuk Harum dalam mendukung dan mewujudkan generasi muda indonesia yang kreatif, dinamis, berani tampil, dan berprestasi.

Ajang ini telah diselengarakan sejak tahun 2016 dan tahun depan akan memasuki tahun kelima penyelenggaraan. Pada tahun 2019, Teh Pucuk Harum mengunjungi sebanyak 60 sekolah di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Samarinda pada Pucuk Cool Jam 2019.

Di Pucuk Cool Jam 2020 melibatkan juri sejak tahap digital audition, dimana juri tersebut akan memberikan penilaian terhadap materi rekaman lagu yang disubmit pada website. Selain penilaian juri, Teh Pucuk Harum memberikan wildcard bagi 3 peserta teratas dengan mengumpulkan point share sebanyak-banyaknya. Kemudian pada tahap Road to Pucuk Cool Jam 2020 yang akan diselenggarakan di 7 wilayah para peserta akan disaksikan dan dinilai secara langsung oleh juri professional, yaitu Music Director radio lokal dengan tujuan untuk bisa mendapatkan finalis-finalis yang lebih kredibel.

tph 2

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahap Road to Pucuk Cool Jam 2020 lokasi yang dipilih bukan lagi sekolah masing-masing, melainkan venue besar dan terbuka dengan harapan bisa disaksikan langsung menggaungkan bakat dan Kreativitas yang dimiliki para peserta.

Untuk para ke- 7 finalis akan berkesempatan mendapatkan workshop kreatif oleh SAE Indonesia  sebagai pembekalan skill dan meningkatkan percaya diri sebelum berkolaborasi di panggung Pucuk Cool Jam Festival 2020.

Sebanyak 7 Band dan 7 Ekstrakurikuler finalis yang akan mewakili masing-masing kota untuk beradu aksi di panggung Pucuk Cool Jam Festival 2020 “Make The Journey Louder” pada 1 Februari 2020 mendatang.

Pemenang Pucuk Cool Jam 2020 akan mendapatkan Trophy dan Grand Prize dengan total senilai Ratusan Juta Rupiah, Scholarship SAE Indonesia, dan bagi pemenang utama berkesempatan merasakan pengalaman bermusik profesional berupa rekaman di studio musik SAE Indonesia dan pembuatan music video.

tph 3

Menurut Debora Christiany, Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum, ajang ini merupakan wadah untuk anak muda sebagai pembuka jalan untuk memulai karier di dunia seni.