MILZERU – Kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan, Sulli ditemukan meninggal pada Senin, 14 Oktober 2019. Mantan anggota girlband f(x) itu ditemukan manajer dalam keadaan meninggal di apartemennya sekitar pukul 4 sore.

Banyak fans yang menduga kalau Sulli meninggal akibat bunuh diri karena depresi yang dideritanya. Aktris 25 tahun ini memang dikenal kontroversial, dan kerap membagikan potret nyeleneh di sosial media hingga membuatnya sering di-bully online.

Seiring kehebohan tentang kematian Sulli, beredar juga video lama Sulli saat melakukan Instagram Live. Salah satunya diupload oleh akun bernama Hani di YouTube tepat di hari kematian Sulli.

Video Sulli Instagram Live

Masih belum diketahui kapan tepatnya video Instagram Live itu berlangsung. Namun banyak fans yang merasa sedih melihat kondisi Sulli di video. Pemilik nama lengkap Chi Jin Rin ini terlihat sedang tiduran dengan wajah polos tanpa make up. 

a asyik mendengarkan sebuah lagu dari Kevin Morby berjudul Harlem River. Sulli sesekali ikut menyanyikan lirik dan menggoyankan badannya sambil terus menatap ke kamera. “Matanya terlihat sangat sedih, begitu juga dengan senyumannya,” kata salah satu fans di kolom komentar.

Lirik Lagu Harlem River

Lagu Kevin Morby berjudul Harlem River yang didengarkan Sulli terdengar asing bagi banyak orang. Adapun lirik lagu tersebut terdengar begitu dalam dengan banyak metafora atau perumpamaan. 

Salah satu fans menyoroti penggalan lirik lagu sebagai berikut: And Harlem River swallow me. Put your hands around my neck. And Harlem River I can't breathe. They've got the lights down now. And Harlem River give me wings. Put my head up in the clouds.

Adapun artinya sebagai berikut: Sungai Harlem tenggelamkan aku. Taruh tanganmu di sekeliling leherku. dan Sungai Harlem, aku tidak bisa bernapas. Lampu-lampu meredup. Sungai Harlem berikan aku sepasang sayap, terbangkan kepalaku ke awan.

Lagu tersebut dianggap banyak fans sebagai kode atau isyarat atas keinginan Sulli mengakhiri diri sendiri. Adapun Harlem merupakan nama sebuah sungai kecil yang memisahkan Manhattan dari New York.

Sumber artikel asli