MILZERU – Indonesia telah memiliki anggota dewan baru setelah pelantikan pada 1 Oktober 2019. Menariknya, beberapa anggota DPR RI milenial periode 2019 – 2024 menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, dalam usianya yang masih belia, mereka dipercaya mampu memimpin negeri.

Selain Hillary Lasut, empat anak muda ini juga memiliki kemampuan untuk mensejahterakan masyarakat dilihat dari pengalamannya. Belum satu bulan menjabat sebagai perwakilan rakyat, lima anggota DPR milenial ini justru disorot karena kekayaan yang dimiliki di atas Rp5 miliar lho. Wow!

Penasaran siapa saja lima anggota DPR milenial yang punya harta di atas Rp5 miliar itu? Yuk simak ulasan berikut.

Puteri Komarudin

Puteri Komarudin
Sumber: Instagram/@puterikomarudin

Anak mantan ketua DPR tahun 2016 ini mulai melek akan dunia politik saat menjadi mahasiswa tingkat akhir di University of Melbourne. Melalui program Young Leaders for Indonesia (YLI) selama enam bulan, Puteri mulai menyadari pentingnya kepemimpinan dalam hidupnya.

Tahun 2015 merupakan awal kesadaran Puteri untuk terjun dalam dunia politik. Ia mengaku bahwa kepemimpinan tidak hanya digunakan kepada orang lain. Tapi, kepemimpinan adalah komprehensif, mampu memimpin diri sendiri hingga memimpin perubahan. Ia juga menyarankan kepada anak muda untuk mempunyai cita-cita sebagai pemimpin masa depan

“Peserta diajari kerangka kepemimpinan komprehensif yang mencakup strategi untuk memimpin diri sendiri hingga untuk memimpin perubahan. Sangat aku rekomendasikan untuk teman-teman tingkat akhir S1 yang mempunyai cita-cita untuk menjadi pemimpin masa depan, apapun bidangnya,” tulis Puteri.

Tak main-main, Puteri berhasil mendapatkan 70.164 suara lewat Partai Golkar dari dapil Jawa Barat VII, mecakup Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta. Berdasarkan laporan e LKHPN, Puteri telah memiliki kekayaan sebesar Rp 40 miliar. Wih!

Farah Nahlia

Farah Nahlia
Sumber: Instagram/@farahputerinahlia

Farah percaya bahwa kesejahteraan orang lain dapat terbangun karena adanya pendidikan yang baik. Gadis kelahiran 1996 ini sudah menyandang gelar S2 di London – Inggris bidang Politik dan Hubungan Internasional. Melalui Instagram-nya, Neng Farah meyakini warganet bahwa dirinya mampu membangun negeri dengan pendidikan dan pengalamannya. 

Tak hanya berhasil dalam dunia akademik, Neng Farah juga mengaplikasikan ilmunya dalam blusukan. Diketahui ia telah membebaskan TKW yang tidak bisa pulang ke Indonesia.

Berlatar belakang pendidikan yang mumpuni, Farah berani maju untuk mencalonkan diri menjadi DPR RI. Neng Farah, sapaan akrabnya berhasil mendapat 113.263 suara di dapil Jawa Barat IX, mencakup Subang, Majalengka, Sumedang lewat partai PAN. Selain usia yang masih muda, pemilih nama lengkap Farah Puteri Nahlia ini disorot karena dalam LHKPN memiliki harta sebanyak Rp17 miliar. 

Rizki Natakusumah

Rizki Natakusumah
Sumber: Instagram/@riznatakusumah

Rizki Natakusumah merupakan pria jebolan S1 dan S2 dari University of Nottingham, Inggris. Pemilik nama lengkap Rizki Aulia Rahman Natakusumah ini menjadi anggota DPR muda di dapil Banten I, meliputi Kabupaten Pandeglang dan Lebak. 

Memiliki latar belakang keluarga yang bekecimpung di dunia politik, Rizki meneruskan perjuangan sang ayah dan ibu untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia. Sang Ayah, Dimyati Natakusumah, mantan bupati Pandeglang dua periode dan mantan anggota DPR dua periode. Dimyati tahun ini dilantik lagi di DPR bersama Rizki. Sedangkan ibunda Rizki adalah Bupati Pandeglang yang masih menjabat, Irna Narulita.

Meski dilantik sebagai anggota dewan berkat usaha sang ayah, faktor utama Rizki menjadi wakil rakyat adalah usahanya belusukan di kampung halamannya sendiri. Rizki berhasil memperoleh 52.123 suara lewat partai Demokrat. Berdasarkan laporan e LKHPN, Rizki telah memiliki kekayaan sebesar Rp9,6 miliar. 

Hillary Lasut

Hillary Lasut
Sumber: Instagram/@hillarylasut

Memimpin sidang dalam pelantikan anggota MPR RI, anggota DPR termuda Hillary Lasut menarik perhatian publik pada Selasa, 1 Oktober 2019. Hillary maju dari Partai Nasdem periode 2019-2024 dengan perolehan 70.345 suara hingga berhasil melenggang ke Senayan. Mulai menyukai organisasi dari SMA, Hillary mengambil jurusan hukum untuk mencapai gelar sarjana dan magister. 

Lulusan School of Law, Wasington University In St.Louis "WashU" Amerika Serikat ini memiliki banyak pengalaman organisasi dari bangku SMA. Berawal dari tahun 2009 menjabat sebagai bendahara hingga ketua OSIS, Hillary juga pernah membawa baki Bendera Merah Putih Paskibraka Kota Manado pada tahun 2013.

Sama seperti Rizki, pemilik nama lengkap Hillary Brigitta Lasut juga memiliki latar belakang keluarga yang terjun dalam dunia politik. Dari LKHPN, Hillary memiliki kekayaan sejumlah Rp9 miliar.

Muhammad Rahul​

Muhammad Rahul
Sumber: Instagram/@m.rahul95

Memiliki visi untuk mewakili rakyat Indonesia, Rahul berhasil memperoleh 58.565 suara di dapil Riau I meliputi Pekanbaru, Siak, Rohul, Rohil, Kepulauan Meranti, Bengkalis dan Dumai. Rahul berusia 23 tahun mampu menjadi anggota dewan lewat partai Gerindra. Sang ayah merupakan anggota Komisi VII DPR RI, Muhammad Natsir. Berdasarkan laporan LKHPN, anggota DPR milenial ini memiliki kekayaan sebesar Rp7 miliar.

Sumber artikel asli