MILZERU – Blink (sebutan penggemar BlackPink) bisa tersenyum nih, terutama buat kalian yang penggemar berat Lisa. Cewek Thailand ini dipastikan akan selalu muncul dalam acara adu bakat, Idol Produser 3 Versi China. Kabar gembira ini diumumkan langsung oleh IQIYI di laman resmi Weibo mereka. 

Dalam laman tersebut diberitahukan bahwa Lisa akan menjadi mentor untuk dance para peserta. Kabar ini langsung membuat Blink di China merasa antusias. Mereka tak sabar lagi untuk bisa melihat aksi Lisa sebagai mentor dance. Kabarnya Lisa akan menjadi mentor dance bersama Victoria f(x) dan Luhan. 

Victoria f(x)

Musim ketiga Idol Produser kali ini akan mempertemukan sekitar 100 orang idol trainee wanita. Mereka akan berkompetisi untuk mendapat kesempatan debut dalam sebuah grup dengan penilaian dari produser nasional. 

Kontroversi Idol Produser versi China

sumber: KpopMap

Idol Produser merupakan acara reality show China pertama dalam konsep mempertemukan dan mengadu kemampuan idol dari berbagai perusahaan. Konsep ini yang kemudian dituding meniru konsep acara Produce 101 dari Korea Selatan. Bahkan konsepnya yang sama persis sempat membuat terkejut pihak Mnet. 

Tayang perdana untuk musim pertama tanggal 19 Januari 2018, Idol Produser musim berikutnya dengan nama Youth Has You tayang Januari 2019. Saat itu Minghao dari Seventeen ditunjuk sebagai mentor dance menggantikan Cheng Xiao dan Zhou Jieqiong. Kontestan akhir saat itu debut dengan nama Unine.

Sebelum Lisa, Lay EXO, Jackson Got7 merupakan deretan mentor yang ditunjuk bagi para kontestan selama reality show digelar. 

Sumber artikel asli