MILZERU – Aksi Agusto Putra Utama atau akrab disapa menyamar jadi gembel saat membeli HP I Phone dengan uang Rp11 juta cash jadi trending no satu di YouTube. Dengan menggunakan baju lusuh, video yang diunggah Nino ternyata menarik perhatian penonton.

Sejak diupload 11 Oktober, video bertajuk Nyamar jadi Gembel Beli Iphone 11, Rp60 Juta Cash ini sudah ditonton lebih dari 16 juta kali.

Lewat video yang diunggahnya, putra dari pasangan Uya Kuya dan Astrid ini berkali-kali diremehkan oleh para pelayan toko HP. Bahkan sebagian mengusirnya dan menganggapnya tak bisa membeli HP mahal. Tak hanya itu, Nino juga sempat memamerkan sederet kartu kredit, namun karena penampilannya yang tak meyakinkan, tetap Nino tak dipercaya.

Dari video ini, banyak yang bisa memetik pelajaran berharga. Sejumlah warganet menilai, aksi Nino bisa mengajarkan seseorang: “Jangan hanya menilai orang dari segi penampilan”.

“Just info.. Gw dulu kerja di toko italian furniture di kemang.. Tapi pas lagi jaga toko di pacific place karna ada 2 showroom.. Disana kita jual nya pake rate euro dan harga nya ratusan sampe ada yang milliar. Singkat cerita.. Ada bapak2 tua.. Pake celana bahan sederhana, kemeja bahan sederhana, pakai topi yang berlogo nama PT (seperti topi souvenir). Lalu diantara staff yang lagi standby ini main suruh suruhan (karna penampilan kurang meyakinkan). Lalu gw dipanggil untuk handle bapak tersebut.. Gw ajak keliling, dia tanya satu per satu barang.. Dan beliau pun tau dan paham semua yang gw jelasin.. Beliau lagi mau isi rumah anaknya.. Sampai selesai gw ajak touring showroom, beliau kasi kartu nama.... Yang bikin jantung gw kaget.. Beliau itu yang punya gedung tinggi sebelah nya hotel melia jakarta.. Milliuner di Indonesia. Point yang gw mau share adalah, jangan nilai orang hanya dari luar.. Perlakukan orang seperti engkau perlakukan dirimu sendiri.. Thanks,” komentar panjang salah satu warganet yang melihat video prank Nino.

Mengenai video putranya yang viral, ditemui awak media, Uya Kuya merasa bangga sekaligus tidak menyangka bahwa video anaknya itu bisa menjadi trending nomor satu di Indonesia dan juga Malaysia.

“Alhamdulillah ya gue juga enggak nyangka. Trending satu di Indonesia dalam waktu beberapa belas jam terus trending 1 di Malaysia,” kata Uya Kuya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Oktober 2019.

Menurut Uya, anaknya itu telah lebih dulu terjun jadi YouTuber dibandingkan dirinya. Nino sudh memiliki akun Youtube sejak beberapa bulan yang lalu.

“Nino kan lebih duluan bikin YouTube dibanding gue. Gue kan baru tiga minggu, dia sudah beberapa bulan,” kata Uya.

Berbeda dengan Nino, Uya Kuya justru beberapa kali membuat konten YouTube dengan Babrbie Kumalasari. Dianggap memanfaakan kehaluan Kumalasari, Uya memberi klarifikasi.

“Enggak tahu sekarang gini saja deh yang namanya gue orang kreatif orang konten kan apa yang lagi hype itu kita wawancara enggak ada salahnya kan sah-sah saja ya kan,” tutur Uya.

Sumber artikel asli