MILZERU – Film Joker hingga saat ini masih menjadi perbincangan di masyarakat. Meskipun dianggap sangat mengerikan dan menyedihkan, film itu berhasil menjadi film yang ditunggu-tunggu di tahun ini. 

Baru-baru ini pula, Jared Leto, pemeran Joker dalam film Suicide Squads sedang merasa kesal dengan Joaquin Phoenix sebagai pemeran Joker di Tahun ini. Jared Leto pernah diiming-imingi untuk bermain dalam film Joker versinya. Namun yang terjadi Joaquin lah yang terpilih untuk memerankan musuh Batman itu. Yuk lihat perbedaan antara Jared Leto dan Joaquin Phoenix dalam memerankan Joker!

Make Up

Jared leto, joaquin phoenix

Sumber: instagram/ @jaredleto/ @joaquinphoenix

Dalam penampilannya, kedua aktor ini sangat berbeda dalam memerankan Joker. Joaquin lebih banyak coretan makeup dalam memerankan Joker, sedangkan Jared tidak begitu menampilkan dirinya sebagai seorang badut. Badut yang identik dengan bibir merah yang sangat tebal dan sedang tersenyum lebih cocok digambarkan oleh aktor 44 tahun itu dibanding dengan versi Jared. Joker di tahun ini juga lebih banyak mempermainkan makeup dalam membangun karakter seperti mata yang berwarna biru dan hidung merah sesuai dengan profesi Joker dalam cerita aslinya.

Pakaian

Jared leto, joaquin phoenix

Sumber: instagram/ @jaredleto/ @joaquinphoenix

Keduanya tampil dengan menggunakan jas namun berbeda warna. Joker merupakan seorang pembunuh yang sangat sadis hampir bisa dikatakan sebagai seorang yang memiliki gaya berpakaian bak fashionista. Perpaduan warna jas dan makeup dibuat sesempurna mungkin dan masih terlihat enak untuk dipandang. Joaquin lebih sering memakai warna-warna yang cerah seperti merah sedangkan Jared lebih memilih model glamor berwarna sedikit lebih gelap seperti ungu.

Rambut

Jared leto, joaquin phoenix

Sumber: instagram/ @jaredleto/ @joaquinphoenix

Hal yang paling membedakan di antara keduanya yaitu tatanan rambut orang yang ditakuti di Kota Gotham ini. Joaquin hampir sama seperti karakter Joker di The Dark Knight yaitu dengan rambut sebahu dan juga ikal. Sedangkan Jared memilih Joker dengan versi rambut pendek yang lebih modern. Namun keduanya masih sama-sama berwarna hijau dalam menggambarkan karakter Joker.

Gaya Khas

Jared leto, joaquin phoenix

Sumber: instagram/ @jaredleto/ @joaquinphoenix

Joker dikenal juga dengan tawa khasnya yang menjadi ikon karakter gangguan mental itu. Jika dibandingkan antara Joaquin dan Jared siapa yang memiliki tawa paling baik? Mungkin kamu akan menjawab hal yang sama. Joaquin memiliki gaya tertawa yang menyeramkan. Tawanya itu juga menceritakan keadaannya baik sedih, senang atau menakutkan. Sedangkan Jared tidak terlalu memiliki tawa selantan Joaquin. Namun Joker yang diperankan Jared lebih terasa sangat mengintimidasi sebagai pimpinan mafia.

Kekuatan Cerita 

Jared leto, joaquin phoenix

Sumber: instagram/ @jaredleto/ @joaquinphoenix

Dalam Suicide Squad Jared memang digambarkan sebagai musuh sekaligus anti-hero yang sangat kuat. Joker dalam versinya terlihat tidak pernah rapuh meskipun dirinya sedang dalam pertempuran. Namun, di Film Joker kali ini Joaquin digambarkan sebagai karakter yang terlihat sedikit lemah. Hal ini dikarenakan latar belakang seorang karakfer Arthur Fleck yang berasal dari orang terabaikan dan membutuhkan bantuan orang lain.

Sumber artikel asli