MILZERU – Seorang pria dikecam oleh ratusan ribu warganet akibat ulahnya di sosial media. Pemilik akun @azzam_cancel mengunggah rekaman video sedang mencekoki minuman beralkohol Ciu ke seekor kucing. Seperti diketahui, ciu merupakan sebutan minuman beralkohol yang dihasilkan dari proses fermentasi tebu cair yang terbuang dalam proses pembuatan tapai. 

Video diawali dengan keadaan kucing sedang kejang-kejang dengan keterangan “percobaan ciu terhadap kucing anggora”. Bukannya berhenti, Azzam malah kembali mencekoki si kucing setelah dua jam. 

Setelah 2 jam empedu bekerja keras mengeluarkan racun. Membuat Tubuh si anggora bergetar,” lanjut Azzam.

Tak berenti sampai disitu, Azzam melanjutkan unggahannya dengan keterangan “50% ciu berkonang sudah masuk dalam darah. Merusak sebagian sistem saraf dalam otak. Otak tidak mampu memberikan intruksi kepada organ tubuh. Sehingga pandangan kabur dan kesadaran mengurang.” 

Keadaan kucing mulai melemah dan sudah tidak bergetar hingga pada akhir video detak jantungnya berhenti dan dinyatakan mati. Seolah tidak bersalah dengan kelakuannya, Azzam justru berterima kasih berkat kucing tersebut ia dapat membuat status ini. Ia juga berharap semoga si kucing tidak pernah tenang di alam sana dan dendam kepada Azzam. Yaampun!

Azzam yang merupakan pemilik sebuah kedai kopi di Yogyakarta mendapat hujatan dari netizen dalam kolom komentar. Seperti yang lain, sederet artis Indonesia ini turut prihatin atas apa yang dilakukan oleh Azzam tersebut.

Phopira

Nama Phopira mulai naik daun setelah potret dirinya mengenakan seragam dinas bermain skateboard. Pemilik nama lengkap Phopi Ratna Agustina itu sukses mencuri perhatian dan menjadi buah bibir warganet. Gaya nyentriknya berani diunggah dalam sosial media @phopira yang sudah terverifikasi.

Tak hanya tentang skateboard dan potretnya menaiki motor tailer, Phopi juga turut prihatin dengan kelakuan Azzam. Melaluin akun Instagram, Phopi menyatakan kesal dengan pemilik @artcoffe.jogja itu. Menurutnya, untuk menjadi viral tidak dilakukan dengan membunuh binatang.

“KESEL!! Pagi pagi nemu orang kaya begini!!! Cuman buat status doank dia nyiksa kucing! Otak & Perasaan diTaro dimana WOY?! ini pelakunya @azzam_cancel pemilik @artcoffee.jogja Jogja! Kalo mau bikin sensasi jangan kaya gitu dong caranya!” tulis Phopira.

Brisia Jodie

Brisia Jodie
Sumber: Instagram/@brisiajodie96

Tak melulu angkat bicara tentang dunia permusikan, Jodie juga mengunggah ulang postingan Phopira mengenai seekor kucing yang dicekoki ciu. Sebagai seorang yang menyukai binatang peliharaan, Jodie menyertakan keterangan “saya emosi” dalam postingan Instagram story.

Pu Anindya 

Puan Nindya
Sumber: Instagram/@phopira

Dikenal sebagai seorang traveller dengan hasil jepretannya yang memanjakan mata itu, Nindya mengaku menangis melihat unggahan Azzam lewat Instagram Phopira. 

Jahat banget astagfirullah aku nangis nontonnya,” tulis pemilik nama lengkap Putri Anindya.

Sumber artikel asli