MILZERU –  OST drama memang dibuat sesuai dengan jalan cerita dalam drama biar bikin penonton makin hanyut dalam suasana cerita kan, gengs? Terkadang,  kita pun juga gak tau tuh apasih arti dari lagunya. Tapi kok bisa bikin kita makin baper dengan adegan di dalam drama ya?

By the way, kamu tahu gak sih apa singkatan dari ‘OST’? OST ternyata singkatan dari Original Soundtrack, gengs!

Langsung kita simak yuk, ada OST apa aja ya?

1. Wax – Tears are Falling OST I Miss You

Lagu ini bercerita tentang air mata yang jatuh dari seseorang yang ditinggalkan sang kekasih namun hal ini dilakukan demi kebaikan mereka. Begini, penggalan liriknya.

“Aku dengar kamu memintaku untuk bahagia

Namun, ku tak bisa begitu tanpamu

Kamu bilang ini semua demiku

Dan aku sangat membencimu”

 

2. Wendy – Goodbye OST Beauty Inside

Salah satu OST terbaik dalam drama ini yaitu Goodbye yang dinyanyikan oleh Wendy REDVELVET, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tak lagi dikenal oleh sang kekasih.

“Meskipun waktu terus berjalan

Wangi harummu tidak berubah dan akan tetap sama

Apakah kau mengenalku? bisakah kau menemukanku?”

 

3. Ailee – I Will Go To You When The First Snow OST Goblin

OST drama ini pun juga menjadi daya tarik bagi para penonton, salah satunya yang dinyanyikan oleh Ailee. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta dan tak ingin ditinggalkan.

“Aku menjadi sangat serakah

Ku ingin hidup denganmu, dan menua bersamamu

Menggenggam tanganmu

Dan berkata betapa hangatnya hidupku bersamamu”

 

4. Davichi – Because It’s You OST BIG

Salah satu OST di drama ini yang bikin pedih para penontonnya adalah lagu yang dinyanyikan oleh Davichi ini, yang dimana lagu ini berkisah tentang seseorang yang takut ditinggalkan oleh orang yang dicintainya dan ia selalu menangis.

“Aku selalu merasa ketakutan karena ku cinta padamu

Aku takut kamu akan pergi semakin jauh ketika aku mendekat

Dan aku tidak bisa berbicara seperti orang bodoh”

 

5. Wendy – Because I Love You OST Mini Drama Mimi

Mini drama ini memiliki satu OST andalannya yaitu Because I love yang dinyanyikan oleh Wendy REDVELVET, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang harus menjauh dan melupakan orang yang dicintainya.

“Aku merindukanmu, tapi aku tak bisa mendekatimu

Aku harus pergi sekarang

Kamu yang telah memberikanku kehangatan dan cinta yang besar

Ke dalam mataku yang sendiri dan kering”

 

6. Yoon Mirae – I Will Listen to Your Story OST School 2015

Salah satu OST dari drama ini yang dinyanyikan oleh Yoon Mirae mengisahkan tentang seseorang yang akan selalu ada disisi orang yang disayanginya. Lagu ini ada di beberapa adegan dalam drama School 2015, salah satunya saat salah satu murid pintar yang merasa tertekan dengan kehidupannya dan ingin bunuh diri.

“Bahkan ketika kau merasa kesepian atau bersedih, jangan menangis

Aku tanpa kata akan memelukmu, dan mendengarkanmu

Lihatlah kebelakang, aku akan ada untukmu

Aku akan menghapus semua air matamu

Bahkan semua kesepianmu”

 

7. Soyou – I Miss You OST Goblin

Urutan ke-7 datang lagi dari drama Goblin, memang ada beberapa OST di drama ini yang cukup menyayat hati, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merindukan kekasihnya yang dirasa adalah takdirnya.

“Meskipun aku terlahir beberapa kali

Bahkan jika kau bersembunyi

Aku akan tetap menemukanmu”

 

8. Park Boram – Please Say Something, Eventhough It Is a Lie OST W

OST dalam drama ini menceritakan tentang seseorang yang mencintai pujaan hatinya dan ingin sang pujaan hati mencintainya meskipun itu sebuah perkataan bohong.

“Katakan padaku, meskipun itu berbohong

Bahwa kau mencintaiku

Hatiku berdegup cepat

Sesuatu akan terjadi

Tolong lakukanlah sesuatu”

 

9. Ben – Can’t Go OST Because This Is My First Life

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang tidak bisa pergi dari keadaannya saat ini.

“Saat aku mengalami hari yang sulit

Hal ini akan terulang lagi

Hal bodoh terus terulang

Dan aku berdiri sendiri disudut ruangan

Berpikir besok akan berbeda”

 

10. 2EYES – A Winter Story OST That Winter The Wind Blows

Lagu ini berisikan tentang seseorang yang belum pernah merasakan cinta kemudian ia merasa bahwa ada cinta yang datang sebagai takdirnya.

“Aku tau ku tidak pernah merasakan cinta

Aku pun tidak mengetahuinya

Lalu ku merasakan kamu ada disini

Seseorang yang menjadi takdirku”

 

11. Sondia – Adult OST My Mister

Lagu ini bercerita tentang masa-masa yang sulit dirasakan ketika dewasa.

 

“Seperti orang asing di tengah orang-orang yang tertawa

Sepertinya hanya aku yang kehilangan segalanya

Seperti pikiran yang kosong berjalan sepanjang waktu

Rasanya saat ini mimpi terasa jauh”

 

12. Eddy Kim – When Night Falls OST While You Were Sleeping

Lagu ini berisikan tentang kisah seseorang yang ditinggalkan kekasihnya dan ia akan setia menunggunya kembali.

 

“Setelah melewati malam yang panjang

Aku kehilangan seluruh arti tanpamu

Ku akan menunggumu”

 

13. Hyorin – Crazy of You OST Master Sun

OST ini menceritakan tentang cinta yang dalam kepada seseorang sangat dicintai.

 

“Kau membuatku gila

Kau membuatku menangis

Kau sangat dekat ketika aku tidak bisa meraihmu

Saat ku bisa, kau pergi menjauh seperti angina”

 

14. Chungha – At The End OST Hotel del Luna

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang akhirnya bisa mencintai orang yang mencintainya.

 

“love you love you

aku akan ada disini

aku takkan bersembunyi lagi”

 

15. Lee Juck – Don’t Worry Dear OST Reply 1988

Lagu ini dinyanyikan saat adegan Bora (Kakak Deok Son) menikah. Dijamin pas kamu nonton adegannya, nggak bisa nggak nangis!

 

“Semua yang berlalu biarkanlah berlalu

Semua itu ada artinya

Bernyanyilah untuk yang meninggalkan

Katakan kamu mencintainya tanpa menyesal”

 

Melow – melow kan lagu nya, gengs? Favorit kalian yang mana?