MILZERU – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa vaksin COVID-19, di Indonesia semakin berkurang. Hal itu disebabkan, karena adanya third wave kenaikan kasus aktif COVID-19 di negara-negara produsen vaksin, sehingga vaksin hanya akan digunakan di negara mereka sendiri. 

Dengan demikian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, menegaskan bahwa vaksin akan difokuskan kepada lansia, guru, dan tenaga kesehatan. 

“Oleh karena itu dengan adanya keterbatasan vaksin di bulan April ini, kita arahkan agar disuntikan terutama untuk para lansia, yang sebagian besar lansia kalau ada jatah sisanya kita suntikan ke guru, karena memang rencananya semua guru akan divaksinasi sampai Juni,” ungkap Budi Gunadi Sadikin secara tegas dalam telekonferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/4).

Selain itu, Budi juga memberikan informasi bahwa pemerintah sudah melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 sebanyak 12,7 juta dosis. Dengan angka yang lumayan tinggi itu, Indonesia berada di posisi ke-8 di dunia yang paling banyak melakukan vaksinasi COVID-19. 

Duh, semoga kebijakan pemerintah dalam menangani vaksin COVID-19 semakin tepat sasar, sehingga setiap warga Indonesia bisa segera di-vaksin tanpa terkecuali. 

Sebelum kamu menjalani vaksinasi COVID-19, usahakan untuk tetap menjaga kesehatan dan ketika keluar rumah tetap memberlakukan protokol kesehatan ya sobat Milzeru!