MILZERU – 1 adonan kue yang menjadi 6 varian kue kering. Resep ini sangat cocok untuk kalian yang tidak ingin ribet tetapi tetap menginginkan membuat kue yang praktis. Selain itu, cocok digunakan untuk membuat kue kering untuk persiapan lebaran loh, resep tersebut dijamin enak deh dan gabikin ribet! Penasaran? Yuk simak artikel di bawah ini. 

Biasanya, untuk persiapan menyambut idul fitri, umat muslim membuat berbagai macam kue dan salah satunya kue kering yang sudah familiar ini seperti kue nastar, kue putri salju. Untuk membuat berbagai macam kue, kalian tidak perlu repot – repot untuk membuat beberapa adonan, karena hanya dengan 1 adonan saja dapat menghasilkan 6 macam kue kering loh! Simak selengkapnya untuk mengetahui bahan apa saja yang dibutuhkan.

Bahan – Bahan Yang DIbutuhkan 

  1. 1 kg tepung terigu protein rendah (kunci biru)
  1. 150 gr tepung maizena / 19 sdm
  1. 3 sdm susu bubuk
  1. 700 gr margarin ( 500 gr mentega royal krone + 200 gr margarin blueband)
  1. 250 gr gula halus / 25 sdm
  1. 5 butir kuning telur
  1. Olesan kuning telur membutuhkan 2 butir kuning telur dan 1 sdm minyak pewarna kuning telur

Setelah kalian menyiapkan bahan – bahan tersebut, maka hal selanjutnya adalah mempersiapkan setiap bahan tambahan untuk ke 5 kue kering tersebut: 

  1. NASTAR 
  • -+ 180 gram selai nanas dan Keju parut secukupnya
  1. Putri Salju 
  • 100 gr gula halus
  1. Kue Cokelat Kacang dan Cokelat Meses 
  • 150 gr DCC / coklat batang (colatta)
  • kacang cincang meses
  1. Putri Salju Milo 
  • 50 gr gula halus
  • 1 sachet milo
  1. Thumbprint Cookies
  • Selai strawberry secukupnya

Nah, bagaimana sobat zeru? Sekarang tidak perlu lagi membuat banyak adonan, karena hanya dengan 1 adonan saja dapat menjadi 6 macam kue kering. Selamat berkreasi dan selamat mencoba resep praktis tersebut!