MILZERU – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat memperingati Hari Kartini, salah satunya dengan berbagi ucapan inspiratif. Kita bisa dengan mudah membagikan semangat Hari Kartini di media sosial seperti Twitter, Instagram, grup WhatsApp atau Facebook.

Berikut 12 kutipan menggugah tentang Hari Kartini dari berbagai sumber. Semoga lebih bijak dan memaknainya dalam kehidupan!

1. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang akan menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.

2. Seperti Kartini, buatlah mimpimu tetap besar dan bekerja keraslah untuk meraihnya.

3. Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam.

4. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.

5. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.

6. Tahukah engkau semboyan "Aku mau!?" Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan.

Kata Aku tiada dapat! melenyapkan rasa berani. Kalimat 'Aku mau!' membuat kita mudah mendaki puncak gunung.

7. Kecerdasan otak saja tidak berarti segala-galanya. Harus ada juga kecerdasan lain yang lebih tinggi, yang erat berhubungan dengan orang lain untuk mengantarkan orang ke arah yang ditujunya

8. Capailah impianmu dan selalu bertindak positif. Selalu memiliki semangat untuk mengejar ambisimu.

9. Buatlah manis tanah air kita. Jangan menjadi orang yang lemah dan masih merasa nyaman dengan diskriminasi.

10. Semoga kamu menjadi Kartini lebih dari yang lalu, dan selalu menjadi Kartini di hatiku

11. Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan selain menimbulkan senyum di wajah orang lain. Terumata wajah yang kita cintai.

12. Kami berikhtiar supaya kami teguh sungguh, sehingga kami sanggup diri sendiri. Menolong diri sendiri. Siapa yang dapat menolong dirinya sendiri, dia akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna pula.

Nah itulah 12 kutipan ibu Kartini yang wajib banget kamu tahu. Dari 12 di atas, yang mana nih kalimat yang menginspirasi kamu?