MILZERU – Kasus bullying kembali merebak setelah salah satu artis Korea Selatan tewas bunuh diri. Sulli mantan member girlband F(x) ditemukan tewas di apartemen miliknya pada 14 Oktober 2019. Meninggalnya Sulli membuat geger masyarakat di dunia dan menjadi trending selama beberapa hari ini.

Perempuan 25 tahun itu dikabarkan tewas karena sering menjadi bahan bullying masyarakat. Ia juga sering mendapatkan komentar jahat di akun media sosial miliknya. Bukan hanya Sulli, beberapa selebriti dunia ini juga sering mendapatkan komentar jahat dan membuat mereka putus asa. Dilansir dari Seventeen pada 17 Oktober 2019, mereka mengatasinya dengan cara-cara unik mereka sendiri! Yuk intip bagaimana para selebriti ini menanggapi komentar jahat!

Zendaya​

Sumber foto: seventeen.com

Aktris yang memulai debutnya di Disney Channel ini juga pernah menjadi bahan bully. Ketika Zendaya tampil untuk sebuah acara penghargaan Oscar, Ia pernah dibully karena memiliki rambut yang gimbal. Gaya rambut Zendaya dikomentari oleh beberapa orang karena dirinya dianggap tidak pantas berada di karpet merah di ajang penghargaan bergensi itu.

Alih-alih marah kepada para pemberi komentar jahat, Zendaya membalas dengan sebuah unggahan yang sangat dewasa. Meskipun dirinya baru berusia 23 tahun, pemikiran dewasanya ini patut diacungi jempol.

Ia mengatakan bahwa rambutnya ini adalah simbol kekuatan dan juga cinta. Orang-orang harus melihat bakat dalam dirinya bukan mencaci tubuhnya.

“Aku memaafkan orang-orang yang mencaci rambutku. Orang-orang harus merenungkan kembali apa yang mereka katakan, jangan langsung judge,” kata Zendaya dilansir dari Seventeen.

Selena Gomez

selena gomez

Sumber foto: instagram/@selenagomez

Selena juga pernah mendapatkan komentar buruk di akun Instagram miliknya. “Terbakarlah di neraka bersama kanker,” ujar seseorang di akun Instagram @selenagomez. Komentar jahat tersebut dibalas oleh mantan Justin Bieber ini. Selena mengatakan bahwa apa yang kamu tulis dan katakan, kamu harus bertanggung jawab dengan itu. 

Penyanyi 27 tahun itu juga menantang orang yang menulis komentar jahat itu dengan berbuat lebih baik dan mengatakan bahwa dia tidak masalah dengan cyberbullying. Ia tidak takut dengan komentar-komentar jahat yang ditujukan padanya.

Taylor Swift

Sumber foto: seventeen.com

Tahun 2015, Taylor Swift sangat dibenci oleh seorang pelantun lagu Royals. Lorde berkata bahwa jika memiliki teman seperti Taylor maka sama saja seperti memiliki teman dengan sistem imun yang rendah. Ia juga tidak akan pergi bersama karena Taylor dianggap sebagai alergi.

Namun, alih-alih marah dengan komentar jahat itu, kekasih Joe Alwyn itu malah mengajak Lorde untuk berteman. Pemilik album Lovers itu pun menunjukkan bahwa dirinya tidak peduli dengan komentar jahat. “Tidak apa-apa jika seseorang tidak kamu anggap sempurna dan memiliki kekurangan, itu bukan hal yang buruk,” ujar Taylor dilansir dari 8.

Kendall Jenner

Kendall Jenner

Sumber foto: instagram/@kendalljenner

Ketika ia mulai kariernya di bidang model, ia sering dibully karena Kendall tidak perlu berusaha lebih untuk menjadi seorang model. Ia populer dan bisa menjadi model karena nama keluarganya. 

Alih-alih bergegas memanggil keluarga Kardashian untuk membelanya, Ia malah membuat sebuah video parodi Mean Girls atau orang-orang yang berjoget-joget dan tertawa. Ia mengatakan bahwa komentar jahat tidak akan pernah menjatuhkannya.

Justin Bieber

Sumber foto: Seventeen.com

Tahun 2014, Justin Bieber pernah menjadi seorang presenter di acara Fashion Rocks. Ketika dia mulai naik ke panggung, dia disoraki dan dicemooh oleh penonton. Mendapati respon tidak menyenangkan dari fans, suami Hailey itu malah membuka baju dan celananya. Ia menunjukkan badannya yang kotak-kotak dan terlihat atletis.

“Nenek berkata bahwa bunuh bully mereka dengan apa yang kamu punya,” ujar Justin dalam Twitter. Aksi Justin berhasil karena ejekan itu berubah menjadi sorakan dari penonton.

Hailey Baldwin

Hailey Baldwin

Sumber foto: instagram/@haileybaldwin

Tidak hanya suaminya yang pernah mendapatkan komentar jahat, Hailey pun pernah diserang oleh beberapa komentar jahat. Komentar-komentar itu mengatakan bahwa Hailey telah merebut Justin dari Selena Gomez. Hailey juga disebut sebagai perusak hubungan orang lain. Namun, pasangan yang menikah 30 September lalu mengatakan bahwa mereka tidak akan membuang-buang waktu untuk menanggapi para haters. 

Sumber artikel asli