MILZERU – Pasangan Bill Gatest dan Melinda Gatest memutuskan mengakhiri pernikahan mereka, setelah berusia 27 tahun. Mereka mengumumkan perpisahannya melalui media sosial Twitter dan Instagram. 

"Setelah berpikir panjang dan mencoba mempertahankan hubungan ini, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami," ujar keduanya, pada Selasa, 4 Mei 2021.  Selain itu, Melinda juga mengunggah hal yang sama di akun Instagram pribadi miliknya. 

Dikenal Pendiri Microsoft

Bill Gatest dikenal sebagai pendiri dari perusahaan teknologi terbesar di dunia yaitu Microsoft. Berawal dari mengembangkan sistem operasi, Bill Gatest kemudian mengembangkan Microsoft menjadi perusahaan yang berperan di berbagai sektor teknologi mulai dari piranti lunak, piranti keras, cloud computing hingga video game console.

Kisah Pertemuan Bill Gatest dan Melinda

Bill Gatest dan Melinda bertemu dalam sebuah makan malam bisnis di New York, tahun 1987. Saat Bill Gates masih menjabat sebagai CEO, Melinda adalah product managernya (belakangan GM of Information Products). Bahkan, saat itu, Melinda adalah satu-satunya perempuan di dalam jajaran eksekutif Microsoft. Pertemuan keduanya berujung pada pernikahan di tahun 1994 yang kemudian menganugrahi Bill dan Melinda tiga anak. 

Mendirikan Organisasi Filantropi 
Dari pernikahan itu juga Bill dan Melinda kemudian mendirikan organisasi filantropi bernama Bill and Melinda Gates Foundation. Berdiri tahun 2000, organisasi tersebut telah menyumbangkan kurang lebih US$53,8 miliar untuk berbagai inisiatif mulai dari sistem kesehatan, pencegahan kemiskinan, hingga penanganan pandemi. 

"Kami telah membesarkan tiga anak dan mendirikan sebuah organisasi yang bekerja di seluruh penjuru dunia dengan misi membantu masyarakat untuk memiliki hidup sehat serta produktif," ujar pernyataan bersama Bill Gates serta Melinda. 
 

Organisasi tetap Berjalan Meskipun Mereka Berpisah

Bill dan Melinda memastikan organisasi mereka akan tetap berjalan walaupun pernikahan mereka berakhir. Mereka menegaskan bahwa meski tak lagi bersama, keduanya tetap memiliki kesamaan paham soal apa yang bisa diperbuat Bill and Melinda Gates Foundation. 

"Kami akan tetap bekerjasama untuk menjalankan organisasi tersebut, namun kami tidak lagi percaya bahwa kami bisa tumbuh bersama sebagai pasangan hidup," ujar Bill Gates dan Melinda Gates menegaskan.