MILZERU – Nama Kiky Saputri disorot publik setelah ia berani menyindir langsung Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di program televisi Rumah Rakyat TVRI. Bukannya dapat pengucilan, Kiky justru berfoto riang dengan Fadli Zon.

Saat ini ia kembali viral setelah membagikan rekaman video roasting-nya kepada empat menteri Jokowi pada kabinet periode pertama. Lawakan yang disampaikan Kiky berhasil membuat penonton tertawa terbahak-bahak dengan roasting Menkominfo Rudiantara, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri pada kabinet periode pertama Presiden RI Joko Widodo.

Di hadapan empat menteri dan ratusan penonton, Kiky mengupas kehidupan pribadi empat menteri yang telah hadir di acara Kerja Belum Selesai Kompas TV. Salah satunya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang senang mengoleksi bandana.

“Saya pernah baca artikel Bu Retno hobi koleksi bandana. Karena rambutnya sering berantakan. Mohon maaf Bu, itu rambut atau rumah tangga artis?" kata Kiky disambut riuh tawa penonton.

Mumpung ada Menkominfo, Kiky membahas soal blokir situs dewasa.

"Tugas bapak Rudi adalah memblokir situs-situs dewasa agar tidak bisa ditonton kita semua. Tapi mohon maaf, sebelum diblokir bapak sudah tonton dulu belum?" tanya Kiky.

Lantas, siapa sosok Kiky Saputri yang berhasil membuat empat menteri tertawa riang tersebut? Simak ulasan berikut.

Peserta SUCA musim keempat

Kiky Saputri
Sumber: Instagram/@kikysaputrii

Stand Up Comedy Academy atau disingkat SUCA merupakan ajang pencarian bakat komedian yang disiarkan Indosiar. Kiky merupakan salah satu kontestan yang mengikuti ajang tersebut pada musim keempat yaitu pada Agustus 2018 lalu. Kiky berhasil masuk dalam 8 besar.

 Seperti diketahui, perempuan komendian sangat jarang ditemukan di Indonesia. Namun, Kiky yakin bahwa ia merupakan salah satu komendian wanita yang mampu membuat tawa riuh penonton yang melihatnya aksinya.

Pernah berprofesi sebagai guru

Kiky Saputri
Sumber: Instagram/@kikysaputrii

Sebelum tampil di atas panggung untuk menghibur ribuan penonton, alumni Universitas Negeri Jakarta ini pernah berprofesi sebagai guru. Menurut Kiky, menjadi guru bukanlah sebuah profesi namun lebih kepada kegemaran. Melalui akun Instagram @kikysaputrii ia pernah membagi tulisan tentang kegemarannya mengajar saat tahun 2015 di Banten.

Terjun ke dunia akting

Kiky Saputri
Sumber: Instagram/@kikysaputrii

Setelah sukses mengocok perut penikmat Stand Up Comedy, cewek kelahiran tahun 1993 itu melebarkan sayapnya pada dunia akting. Ia mengisi dunia hiburan lewat film layar lebar garapan Ernest Prakasa bertajuk Imperfect bersama Reza Rahadian. Film tersebut akan tayang pada akhir Desember 2019.

Sumber artikel asli