MILZERU – Nadiem Makarim dikenal sebagai pendiri Go-jek, perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis daring beroperasi di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara seperti Vietnam, Singapura, dan Thailand. Pengusaha muda ini menjadi trending topic di Twitter dari Senin, 21 Oktober 2019 hingga Rabu setelah diumumkan menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi Indonesia.

Berbeda dengan anak muda zaman kini, Nadiem menghabiskan waktu muda dengan mengembangkan kemampuan bisnisnya. Setelah menyandang gelar Master of Business Administration di Harvard Business School, pria 35 tahun ini kembali ke Tanah Air untuk berbisnis. 

Saat berusia 22 tahun, Nadiem menerapkan ilmu bisnisnya di perusahaan ternama McKinsey & Co sebagai konsultan selama tiga tahun. Setelah itu ia menjadi Co-Founder dan Managing Director di Zalora Indonesia. Lalu, untuk mengikuti perkembangan zaman, Nadiem mendirikan perusahaan start up Kartuku. Hingga pada 2010, Nadiem mendirikan Go-Jek yang sudah menjadi salah satu dari 19 decacorn di dunia, dengan valuasi Gojek mencapai US$10 miliar.

Tentu ada perempuan yang setia menemani dan mendukung setiap kesuksesan seorang pria, termasuk Nadiem. Seperti diketahui, Franka Franklin menyandang status sebagai istri Nadiem Makarim yang mencuri perhatian karena paras jelitanya. 

Berpindahnya profesi Nadiem dari Founder Go-Jek ke Kabinet Indonesia Maju membuat netizen bertanya-tanya. Bahkan, beberapa reaksi kocak dituliskan warganet lewat akun Twitter. Ngakak banget deh!

Sesuai aplikasi

Nadiem Makarim

Sebuah cuitan dari netizen ini mendapat hampir 17 ribu retweet dari warga Twitter. Pasalnya, cuitan tersebut dikaitkan dengan kebiasaan pengemudi Go-Jek sebelum menjemput penumpang. Netizen satu ini mencontohkan kata-kata guru yang akan ditanyakan kepada murid setelah Nadiem menjabat sebagai Mendikbud. Anak-anak pun berkata “sesuai aplikasi pak”. Haduh emangnya mau naik Go-Jek! Hihi..

“Setelah nadiem menjabat mendikbud di kelas hari ini mau belajar apa anak-anak? sesuai aplikasi pak.” 

Cuitan tersebut dibalas oleh netizen lain terkait hal yang sama. Ngakak banget!

Kalo mau beli buku paket pake go-pay, trs anak guru pake voucher dapet cashback.”

“Setelah nadiem menjabat mendikbud di kelas Ada yg mau ditanyakan? Promonya kok ga bisa pak????”

Lulus SMA

Nadiem Makarim

Ada juga warganet yang membuat sebuah foto meme berisi topi jenjang pendidikan di Indonesia. Tapi kok ada yang aneh? Masa abis lulus SMA topinya helm Go-Jek? Harusnya kan topi toga? Ada-ada saja netizen +62!

Memanfaatkan Go-Jek

Jerome Polin

Siapa yang tidak tahu dengan Jerome Polin? YouTuber muda yang banyak menghabiskan waktu di Jepang untuk menjemput gelar sarjana. Sepertinya dia sering dibully netizen dengan candaan karena lawakannya sangat krik krik, tapi Jerome menanggapinya dengan santai. Kali ini, Jerome mendapat banyak respon baik dari warganet soal candaan tentang Nadiem yang sudah dilantik menjadi Mendikbud.

Nadiem jadi mendikbud: 1. Bayar makanan di kantin pake gopay 2. Bayar spp, seragam, buku, dll pake gopay 3. Antar jemput sekolah pake gojek/gocar 4. Kalo mau pesen makanan dari luar pake gofood. 5. Bersihin sekolah pake go-clean 6. Kalo pegel pijit pake go-massage Wkwkkw,” tulis Jerome.

Dikaitkan dengan Anya Geraldine

Nadiem Makarim
Kalau reaksi lucu netizen satu ini sedikit menyinggung selebgram ternama Anya Geraldine. Lawakan ini sedikit menguras fikiran, langsung saja baca cuitan netizen kocak ini! Auto ngakak!

Wajar kalo nadiem makarim dipanggil jokowi, ada kok orang yang namanya nur amalina hayati dipanggil anya.”

Sumber artikel asli