MILZERU – Duel antara Timnas Indonesia vs Vietnam dijadwalkan berlangsung Senin 7 Juni 2021, pukul 23.30 WIB. Berdasarkan head to head, kedua tim memiliki peluang menang yang sama dalam pertandingan yang disiarkan live streaming Mola TV itu.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut intensitas latihan timnya diturunkan, untuk menjaga energi pemain. Hal itu dilakukan untuk mengelola kondisi fisik pemain agar tidak kelelahan. 

Pasalnya, Evan Dimas dan kolega sudah bermain melawan Thailand yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil itu menjadi poin pertama yang didapat Timnas Indonesia di Pra Piala Dunia 2022 Grup G. 

"Ini turnamen, jadi harus mengumpulkan energi, otomatis porsi latihan turun dan sedikit. Setelah mengumpulkan energi [istirahat dari pagi hingga siang] pemain kembali mengeluarkan energi itu saat latihan,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari situs resmi PSSI. Shin Tae-yong pung bertekad untuk melanjutkan hasil positif yang diraih timnya berlanjut saat menghadapi Vietnam. 

Kendati The Golden Stars Warriors saat ini berada di puncak klasemen Grup G, ia yakin skuad Garuda bisa memberi perlawanan sengit. Namun, hal itu tidak akan mudah dilakukan karena Nguyễn Văn Toàn dan kolega berambisi untuk melaju ke ronde ketiga Pra Piala Dunia 2022. Bahkan, Pelatih Vietnam, Park Hang-seo siap dipecat jika timnya gagal lolos ke ronde berikutnya gara-gara kalah melawan Indonesia. 

"Saya adalah orang Korea yang dipercaya menangani Timnas Vietnam. Jika saya gagal memberikan hasil yang bagus saya siap mengemas koper dan pulang," kata Park Hang-seo, dikutip dari Bongda. 

Skor Head to Head Timnas Indonesia vs Vietnam 15/10/2019: Indonesia vs Vietnam 1-3 07/12/2016: Vietnam vs Indonesia 2-2 03/12/2016: Indonesia vs Vietnam 2-1 08/11/2016: Vietnam vs Indonesia 2-1 22/11/2014: Vietnam vs Indonesia 2-2