MILZERU – Kabar buruk nih bagi Kamu penggemar serial fenomenal HBO, (GoT), yang baru saja tamat lewat musim kedelapannya di tahun 2019. Salah satu spin-off GoT dilaporkan batal ditayangkan oleh HBO.

Dilansir dari The Verge, Rabu, 30 Oktober 2019, spin-off sekaligus prekuel GoT yang dibintangi oleh aktris Naomi Watts itu tidak disetujui oleh HBO.

Sebagai informasi, untuk sebuah serial bisa tayang di stasiun TV, biasanya tim produksi membuat pilot atau episode pertamanya terlebih dahulu. Episode itu lantas di-review oleh pihak stasiun TV, baru diputuskan apakah mereka setuju serial tersebut ditayangkan.

Jika disetujui, tim produksi bisa mulai proses syuting. Namun, jika tidak, terpaksa serial itu batal tayang.

Tidak disebutkan apa alasan HBO memutuskan untuk tidak melanjutkan prekuel Game of Thrones yang ditulis oleh showrunner Jane Goldman itu. Namun, rumor mengatakan, banyak isu dan masalah yang mewarnai produksi episode pertama prekuel tersebut pada musim panas lalu.

Serial itu sebelumnya dirumorkan berjudul The Long Night dan mengambil latar waktu ribuan tahun sebelum GoT, dan menceritakan era pahlawan yang runtuh dan berubah menjadi masa kegelapan.

Ini bukan satu-satunya spin-off Game of Thrones yang direncanakan oleh HBO. Sebelumnya, HBO mengatakan bahwa mereka akan membuat lima serial spin-off GoT. Selain The Long Night, ada pula serial yang menceritakan tentang dinasti Targaryen.

Sumber artikel asli