MILZERU – Solois didapuk oleh Ernest Prakasa untuk mengisi soundtrack dalam film terbarunya berjudul Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan. Fiersa menyanyikan lagu karyanya yang berjudul Pelukku untuk Pelikmu.

Fiersa mengatakan bahwa pertemuan awal antara dirinya dan Ernest berlangsung pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Ernest mengajak Fiersa untuk bekerja sama mengisi soundtrack film Imperfect. Penyanyi asal Bandung, Jawa Barat itu merasa sangat tegang karena ia mengira Ernest hanya bercanda saat memberi penawaran tersebut.

“Jadi pertama ketemu Ernest tuh Oktober 2018, tepat satu tahun yang lalu. Cuma diajak ketemu. Ternyata kode mau ngajak kerja sama. Itu deg-degan karena ngira ini bercanda, ternyata serius. Terus berapa kali brainstorm, lagunya enggak cocok,” ucap Fiersa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 29 Oktober 2019.

Lagu ini sepenuhnya ditulis oleh Fiersa berdasarkan pengalamannya membaca buku Imperfect dan membaca seluruh naskah film.

Meski telah mengalami beberapa perubahan, namun lagu yang akan dirlis pada hari Sabtu, 2 November 2019 itu masih mempertahankan ciri khas Fiersa Besari sebagai penyanyi indie yang terkenal dengan lagu-lagu galaunya.

“Yang pasti lirik itu full dari saya, tapi ada beberapa insepsi dari kata-kata teh Meira, kayak peluk dan pelik. Itu kan teh Meira banget. Lalu, nuansa gitarnya itu enggak boleh dihilangin. Itu kan Fiersa bangetlah,” tutur Fiersa.

Dalam kesempatan tersebut, Ernest juga menjelaskan alasannya memilih Fiersa untuk jadi pengisi soundrack dalam filmnya. Diam-diam, Ernest ternyata sangat mengidolakan Fiersa.

“Gue suka dengerin lagu Fiersa di Spotify. Gue suka liriknya, jadi gue kasih dia ruang di film ini. Gue rasa dia mampu mengambil intisari film dan memasukkannya ke dalam karya lagu,” kata Ernest Prakasa.

Sumber artikel asli