MILZERU – Tim film Perempuan Tanah Jahanam termasuk sang sutradara, Joko Anwar mengunjungi salah satu bioskop yang dikenal angker di Bogor pada Rabu, 30 Oktober 2019. Nama bioskop tersebut adalah Bioskop Atoom, terletak di daerah Citereup, Bogor, Jawa Barat. 

Salah satu aktris Marissa Anita juga turut hadir dalam kunjungan Bioskop Atoom yang akan dijadikan tempat nobar Perempuan Tanah Jahanam. Lewat akun Twitter, Marissa dan Joko berbagi potret dan rekaman video Bioskop Atoom yang sangat horror. Video rekaman yang diunggah Joko Anwar menampilkan suasana gelap gulita dan bangku-bangku yang diselimuti debu.

Dilansir dari Viva.co.id, bioskop Atoom, Citeureup memang sudah terbengkalai sejak lama. Sumber menyebut, bioskop tersebut sudah tak terpakai sejak tahun 1998. Namun masih berdiri, banyak cerita mistis di dalamnya. Bioskop tersebut juga sering jadi objek liputan sejumlah acara TV misteri.

Di sana, pemilik bioskop juga diajak untuk meneritakan sejarah dan misteri angkernya Bioskop Atoom itu kepada Marissa dan tim. “Hari ini lihat langsung Bioskop Atoom. Ketemu yang punya dan dengar sejarah dan cerita. Bisa buat nobar PTJ kah?” tulis Marissa.

Namun, sampai artikel ini ditulis belum ada informasi pasti dari tim Perempuan Tanah Jahanam soal nobar di Bioskop Atoom. Warganet juga melontarkan banyak reaksi pada kolom komentar Twitter Joko Anwar. Berikut alasan Bioskop Atoom dipertimbangkan untuk dijadikan sebagai tempat nobar.

Ada sundel bolong

Bioskop Atoom memang sudah dikenal sebagai tempat menonton film paling angker, seperti yang dibuktikan oleh Sara Wijayanto. Melalui program Memburu Misteri ANTV pada 2018 lalu, Sara mengunjungi Bioskop Atoom ditemani pengelola, Irwan.

Saat memasuki bioskop, Sara sudah merasakan energi negatif di sekitar dirinya. Ia merasa bahwa kursi-kursi yang dipenuhi debu itu diduduki oleh makhluk gaib yang tidak dapat diliat oleh kasat mata. Sambil berjalan, Irwan mulai bercerita kisah mistis yang pernah terjadi di biskop tersebut. Lebih lanjut, ia membenarkan dan mengatakan bahwa di ruangan tersebut dihuni oleh sundel bolong.

"Di sini ada yang pernah melihat wanita kayak sundel bolong. Dia biasanya jalan ke arah toilet," cerita Irwan soal kengerian di Bioskop Atoom Citeureup tersebut.

Cermin horror

Berdasarkan rekaman video yang diunggah oleh ANTVKlik pada Agustus 2018 lalu, istri Demian Aditya menemukan sebuah cermin. Seramnya, ketika berdiri di depan cermin, yang tampak malah wajah 'orang lain', bukan dirinya.

"Kok dari tadi aneh deh, gua ngeliat ke kaca tapi bukan muka gua," ujarnya.

Bau amis darah

Marissa
Sumber: Twitter/@marissaAnita

Saat berada di bioskop yang sudah terbengkalai selama beberapa tahun lalu, punggung Sara terasa berat, napasnya terasa sesak, dan berkali-kali Sara mencium bau amis dan busuk. Lebih lanjut, wanita yang bisa melihat makhluk lain yang tak kasat mata ini mengatakan bahwa ada arwah yang menduduki di bangku nomor 13.

"Saya terus mencoba menenangkan diri dan mencoba berkomunikasi lagi dengannya, akhirnya saya tahu dia meninggal karena aborsi. Dia melakukannya di tempat yang tidak layak, dan meninggal karena kehilangan banyak darah," kata Sara.

Sumber artikel asli