MILZERU – Serial horor pertama dari iflix akan tayang di Indonesia mulai hari ini, Kamis, 31 Oktober 2019. Kisah Tanah Jawa: Merapi menceritakan kisah Andi (Deva Mahendra) dan Babon (Joshua Suherman) dalam mencari teman mereka yang hilang.

Serial ini akan terbagi menjadi enam episode, di mana memperlihatkan perjuangan Andi dan Babon dalam mencari temannya itu. Dalam pencarian itu, keduanya mengajak beberapa orang yang tidak mengetahui apa maksud dari Andi dan Babon untuk mendaki.

Nadia (Laura Basuki) dan Dika (Wafda Saifan) merupakan pasangan yang baru saja menikah dan ingin memiliki pengalaman bulan madu yang berbeda dengan ikut mendaki Gunung Merapi. Kemudian ada Citra (Laura Theux), seorang vlogger yang juga ikut dalam perjalanan Andi dan Babon.

Perjalanan mereka pun menjadi sangat ekstrem saat semakin tinggi mendaki. Kekompakan dan komitmen untuk selalu bersama pun diuji.

Film yang diproduksi oleh iflix dan Rapi Films ini menyatukan sutradara Faozan Rizal (Habibie & Ainun) dan penulis Salman Aristo (Laskar Pelangi) untuk pertama kalinya dalam adaptasi dari buku terlaris tahun 2019 karya Bonaventura Genta dengan judul yang sama.

Menjadi seorang vlogger sendiri merupakan pengalaman pertama Laura Theux. Tidak hanya sebagai vlogger, karakter Laura di serial ini akan menjadi tokoh yang cukup annoying menurutnya.

"Di sini ceritanya emang karakter aku annoying seperti aslinya. Aku sangat menyebalkan tapi dengan begitu, teman-temanku semuanya pada membenciku bukan menyayangiku. Menurut aku tantangan terbaru buat aku karena belum pernah meranin orang atau karakter annoying kaya gini," ujar Laura di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sunil Samtani, Executive Producer of Rapi Films, menganggap serial ini menjadi sangat istimewa karena menghadirkan pengalaman horor yang berbeda.

“Ini adalah hak istimewa bagi kami untuk bekerja sama dengan iflix dalam proyek ini dan menampilkan kekayaan intelektual baru. Kami berharap audiens di Indonesia dapat menyaksikan pengalaman horor yang berbeda pada perangkat seluler mereka," kata Sunil.

Pengalaman baru juga dirasakan oleh Joshua Suherman dalam serial ini, sebab ia bisa menyaksikan tayangan horor tanpa harus keluar dari rumah.

"Experience baru pastinya. Aku juga kebetulan penonton di OTT dan apalagi dapat tawaran dari iflix langsung pengin coba banget. Karena experience yang berbeda kayak orang nonton tetap bayar, tapi enggak harus ke luar rumah. Bisa tetap nonton dari rumah sambil tiduran dan ngapain aja, dan ini yang paling beda," ucap Joshua.

Serial horor Kisah Tanah Jawa: Merapi ini bisa disaksikan melalui streaming maupun offline, secara gratis, di aplikasi iflix atau iflix.com dengan episode baru yang tayang setiap hari Kamis.

Sumber artikel asli