MILZERU –  Jazz Goes To Campus (JGTC) kembali menyapa seluruh penikmat musik jazz di tahun ke-42 tahun ini. Kamis, 31 Oktober 2019 salah satu rangkaian Jazz Goes To Campus yaitu opening dan press conference dilaksanakan di Institut Francais d’Indonesia (IFI), Jalan M.H Thamrin No.20, Jakarta Pusat. 

Di tahun ke 42 ini JGTC mengambil tema “Feell the New Jazzperience” yang memiliki visi untuk menjadikan JGTC sebagai pengalaman baru bagi penikmat musik jazz. 

“Tahun ini kita mau ngasih tau ke masyarakat luas berpikir kalau misalkan di Indonesia ini musik jazz itu terkesan mewah dan terkesan susah didengerin. Tapi tahun ini kita akan mencoba kaya kita ngundang Marion Zola dengan pemain saxofonnya” ujar Jazeed Panama, ketua BEM FEB UI.

JGTC2

Setelah opening & press conference ini masih ada beberapa rangkaian acara seperti , JGTC Competition Final Round, JGTC Roadshow, JGTC Talkshow, JGTC Community Night, dan akan ditutup dengan acara puncak, yaitu JGTC Festival. 

JGTC Festival akan dilaksanakan pada Minggu, 24 November 2019 dari pukul 12.00 sampai 24.00 di area kampus FEB UI. Yang akan dimeriahkan oleh musisi-musisi ternama Indonesia seperti Raisa, Marcell, RAN, Marion Jola, Maliq and D’Essential, Ardhito Pramono, Monita Tahalea, Pamungkas, Ecoutez!, Adhitia Sofyan, Dengarkan Dia, Nona Ria, Oele Pattiselanno, Mus Mujiono ft Deddy Dhukun, ENVY* x Rafi Muhammad, Syahravi, Skastra, dan masih banyak lagi.

JGTC3

Selain itu, musisi internasional juga menghiasi line up JGTC tahun ini yaitu RINI (Australia), Braxton Cook (Amerika Serikat), EYM Trio (Prancis).

Pada acara JGTC festival pecinta musik jazz dapat menikmati penampilan dari musisi-musisi International dan lokal di 4 panggung berbeda.