MILZERU – Rain kembali mendulang prestasi membanggakan untuk Korea Selatan. Penyanyi bernama asli Jung Ji Hoon ini bakal menerima penghargaan Asia Entertainment Summit & Game Changer Awards di Amerika Serikat. Penghargaan yang digelar oleh Asia Society Southern California (ASSC) ini diadakan pada 4 November 2019 di Los Angeles.

Penghargaan ini sekaligus menjadi ajang promosi kerja sama antara Hollywood dan industri hiburan China. Pembuat film, konten creators, musik, digital konten termasuk pelaku industri game dari seluruh Asia akan menghadari ajang ini. Tahun ini akan ada key personel atau tokoh penting dari masing-masing negara Asia seperti Korea Selatan, India, Jepang dan juga figur industri hiburan Hollywood.

Rain jadi yang pertama

Sumber foto: Koreaportal

Berdasarkan laporan Soompi, Rain akan mendapatkan penghargaan Entertainment Game Changer, atau orang yang membawa perubahan di industri hiburan. Suami Kim Tae Hee ini orang Korea pertama yang mendapat penghargaan tersebut loh. Nama-nama lain yang bakal menerima penghargaan adalah Wei Zhang (presiden Alibaba Pictures), Bob Weis (presiden Walt Disney Imagineering), dan Wang Leehom (penyanyi dan pencipta lagu).

Adapun tokoh penting yang akan datang ke acara Asia Entertainment Summit & Game Changer Awards ini adalah Steven Xiang (CEO Huanxi Media Group), Douglas Montgomery (wakil presiden Category Management di Warner Brothers), dan Kevin Lin (co-founder Twitch).

Karier Rain di hollywood

Sumber foto: Senatus.net

Sebagai artis generasi pertama Korea, Rain sudah lebih dulu debut di Hollywood melalui film Speed Racer pada 2008. Bahkan aktor 37 tahun ini juga membintangi film Ninja Assassin yang disutradarai James McTeigue sebagai pemeran utama. Berkat perannya sebagai Raizo di Ninja Assassin, Rain memenangkan penghargaan Biggest Badass award di MTV Movie Awards 2010.

Perlu diingat kalau kala itu Hallyu wave belum sebesar saat ini yang menjadi sorotan dunia. Jadi enggak heran kalau Rain memang dianggap sebagai sosok ikonik yang membawa perubahan bagi industri  hiburan Korea.

Setelah menikahi Kim Tae Hee pada 2017. bintang drama Full House ini tetap aktif di dunia hiburan. Yang terbaru Rain bermain dalam Welcome 2 Life di MBC sebagai Lee Jae Sang. 

Sumber artikel asli