MILZERU – Semalam, Claudia Emmanuela membuat heboh warganet karena penampilannya di Semifinal The Voice Germany 2019. Video berjudul Snow Patrol yang dibawakan Claudia sebelum lolos Semifinal juga masih bertengger di daftar trending YouTube.

Nama Cludia Emmanuela mulai dikenal publik saat beredar video dirinya tengah mengikuti blind audition. Video yang menampilkan remaja asal Cirebon menyanyikan lagu The Greatest Shnowman bertajuk Never Be Enough itu berhasil memukau para penonton, baik langsung maupun lewat media. Berkat suara emasnya, ia mendapat banyak penggemar hingga akun Instagram-nya sudah terverifikasi.

Baru saja buat heboh dunia maya karena lanjut ke babak semifinal, kini Caludia berhasil mempertahankan standing ovation dari juri. Ia dinyatakan lolos menjadi finalis memperebutkan Juara I di The Voice of Germany selanjutnya. Keren!

Penampilan memukau Claudia

Claudia kembali membawa penampilan yang memukau para penonton di panggung The Voice of Germany di babak semifinal. Pemilik nama lengkap Claudia Emmanuela Santoso ini berhasil memukau para juri, yaitu Alice Merton, Mark Forster, Rea Garvey dan Sido lewat lagu bertajuk Listen milik Beyonce.

Ia mendapat standing ovation dari para juri di akhir penampilan. Tak lupa, pembawa acara Thore juga turut mengapresiasi penampilannya tersebut. Claudia dipuji karena kuat dan lebih bagus dari penampilan sebelumnya.

Berhasil ke babak final

Claudia Emmanuela

Sang mentor, coach Alice tidak mampu berkata-kata karena Claudia telah memberikan penampilan terbaiknya di babak semifinal tersebut. Dia hanya bisa memuji penampilannya yang luar biasa. Seperti diketahui, nasib kontestan ajang pencarian bakat The Voice ditentukan oleh pemirsa dan juga dewan juri.

Beruntung, Claudia dinyatakan lolos ke babak final. Ia harus berusaha sekuat mungkin untuk mengalahkan finalis lain. Terlebih, untuk babak final, keputusan pemenang akan ditentukan oleh suara pemirsa tanpa campur tangan dewan juri.

Komentar netizen

Claudia Emmanuela

Walaupun Claudia tengah memperjuagkan kariernya di ajang pencarian bakat di Jerman, penggemar dari Indonesia masih bisa melihat penampilannya lewat YouTube. Video berjudul Beyoncé - Listen (Claudia Emmanuela Santoso) | The Voice of Germany 2019 | Semi-Finals telah diunggah oleh offcial The Voice of Germany. Video yang diunggah pada Minggu, 3 November 2019 itu mendapat banyak pujian dalam kolom komentar untuk Claudia sebagai berikut.

Heran bnyk yg blg "this is not her best performances" ya mungkin karena selama ini kalian disuguhkan lagu2 yg dinyanyikan Claudia yaitu lagu2 yg ada di zona nyaman di vokal dia. Dan skrg dia membuktikan dia adlh penyanyi yg mau mencoba sesuatu yg baru. And she nailed it!”

“Saya sangat setuju dengan beberapa komentar di bawah ini, Anda perlu mendengarkan lagu beberapa kali tidak hanya sekali untuk menghargai kekuatan dan emosinya dalam lagu ini. Semoga Sukses, Claudia Emmanuela! terima kritik untuk meningkatkan keterampilan Anda di final minggu depan. Tuhan memberkati Anda!”

Sumber artikel asli