MILZERU – Tagar #AGNEZMOMadameTussauds terdaftar dalam trending topic di Twitter pada Rabu, 6 November 2019. Agnez Mo kembali membawa bangga nama Indonesia di kancah internasioal. Ia menjadi artis pertama yang akan dibuatkan patung lilin oleh Madame Tussauds Singapura. 

“Aku sangat terkejut saat aku mendengar kabar ini. Patung lilinku di Singapura akan hadir dengan banyak penampilan ikonik yang berbeda-beda. Dimana pengunjung dapat membuat ulang pakaian di patung. Cuma di Madame Tussauds,” ujar Agnez Mo seperti dilansir dari AsiaOne pada Rabu, 6 November 2019.

Selain Agnez Mo, empat tokoh ternama Indonesia di bawah ini juga masuk dalam patung lilin Madame Tussauds. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut.

Agnez Mo

Seperti diketahui, Agnez saat ini sedang tinggal di Los Angeles. Tim Madame Tussauds pun akan terbang kesana untuk menemui Agnez pada Jumat, 8 November 2019. Sesuai rencana, mereka akan membuat lebih dari 200 pengukuran dengan tubuh Agnez agar patung lilinnya jadi semirip mungkin. Selama pengukuran, Agnez akan melakukan siaran langsung di Live Instagram akun pribadinya. Ia juga akan mengambil alih Instagram offisial Madame Tussauds Singapura @MTsSingapore.

Soekarno

Sebagai presiden pertama Republik Indonesia, mendiang Soekarno telah dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds. Seperti diketahui, patung lilin Soekarno tidak hanya dibuatkan pada satu Madame Tussauds saja. Patung lilin Almarhum Soekarno resmi dirilis pertama kali di Madame Tussauds Bangkok Thailand. Kemudian, pada tahun 2014, Madame Tussauds juga membuat kembali patung Soekarno untuk dipamerkan di Madame Tussauds Hongkong.

Jokowi

Jokowi
Sumber: Instagram/@madametussaudshongkong

Patung lilin presiden RI Joko Widodo juga hadir di Madame Tussauds Hongkong. Dengan latar belakang pemandangan tempat wisata Indonesia seperti Candi Borobudur, Danau Toba, Raja Ampat, dan tempat wisata lainnya, patung lilin Jokowi dibuat sangat mirip dengan dirinya. Patung tersebut menunjukkan ciri khas Jokowi dengan mengenakan pakaian kemeja putih.

Anggun C. Sasmi​

Anggun
Sumber: Instagram/@madametussaudsbangkok_official

Selain Agnez Mo yang sudah menjadi penyanyi Go International, penyanyi legendaris Anggun juga telah dibuatkan patung lilin oleh tim Madame Tussauds. Sama seperti Almarhum Soekarno, patung lilin Anggun juga dipajang di Madame Tussauds Bangkok. Patung ini dibuat dengan menirukan gaya Anggun menjadi juri sebuah ajang pencarian bakat pada 2015. Dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh Anggun baik dalam negeri maupun kancah internasional, patung lilin ini sangat tetap dibuat untuk menghargai karyanya.

Rudy Hartono​

Rudi Hartono
Sumber: Instagram/@mtssingapore

Rudy Hartono adalah adalah seorang mantan pemain bulu tangkis Indonesia. Ia pernah memenangkan kejuaraan dunia pada tahun 1980, dan Kejuaraan All England selama 8 kali pada tahun 1960-an dan 1970-an. Berkat prestasinya tersebut, Rudy dibuatkan patung lilin oleh tim Madame Tussauds. Patung lilin Rudy menambah koleksi Madame Tussauds Singapura. Patung tersebut dibuat semirip mungkin dengan dirinya tengah bermain bulu tangkis.

Sumber artikel asli