MILZERU – Kabar membanggakan datang dari finalis The Voice of Germany 2019 asal Indonesia, Claudia Emmanuela. Remaja asal Cirebon ini berhasil meraih juara pertama di ajang pencarian bakat tersebut. Membuat kagum dunia karena suara emasnya, Claudia akhirnya memenangkan ajang The Voice of Germany 2019.

Seperti diketahui, Claudia berasal dari Cirebon, Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan di Munich, Jerman. Tak heran kalau bakat menyanyi Claudia disalurkan dalam ajang pencarian bakat tersebut. Tapi, sebelum mengikuti ajang di Jerman, pemilik Instagram @audi_emmanuela ini pernah mengikuti berbagai perlombaan nyanyi.

Setelah membuat dewan juri menganga akan penampilan memukaunya, Claudia kini kembali membuat para dewan juri dan penonton takjub. Terlebih, sang mentor Alice Merton yang sempat membuat pengakuan bahwa Claudia mirip dengan dirinya. Kemarin, 10 November 2019 Claudia memperoleh suara 46,39 dari penonton memimpin keempat finalis lainnya.

Claudia Juara The Voice of Germany 2019

Kalau di babak semifinal Claudia berhasil tampil memukau dengan membawakan lagu Listen by Beyonce, kali ini ia memilih lagu I Have Nothing dari Whitney Houston​. Sebelum mulai, Claudia tampak gugup, namun kegugupan tersebut tertutup oleh suara merdunya.

Di akhir, dewan juri memberikan standing uplause untuk penampilan Claudia saat itu. Menariknya, Alice sang pelatih langsung menuju panggung dan memeluk Claudia sebagai tanda kagum akan penampilannya. 

Claudia dinyatakan sebagai juara pertama dalam final The Voice of Germany 2019. Di posisi kedua, dengan suara 17,30 persen diraih oleh Erwin Kintop. Disusul oleh Lucas Rieger yang berhasil memperoleh 14,33 persen suara, dilanjutkan dengan Fifi Steinback dengan 12,51 persen. Last but not least, ada Freschta Akbarzada yang menempati posisi kelima dengan 9,41 persen suara.

Dihadiri Duta Besar Indonesia di Jerman

Claudia
Sumber: Instagram/@audi_emmanuela

Selasa, 5 November 2019 Claudia menyampaikan isi hatinya lewat caption di Instagram. Ia mengunggah potret dirinya mengenakan busana nuansa abu-abu. Claudia menyampaikan rasa terima kasih kepada publik dan juga Duta Besar Indonesia di Jerman atas dukungan dan kehadirannya.

“Terimakasih untuk dukungannya, baik kehadirannya di studia juga utk yth. Bapak Duta Besar Indonesia di Jerman (Bapak Arif Havas Oegroseno dan ibu Sartika Oegroseno) untuk vote dan doanya sehingga Audi bs tampil lagi di final. Sebuah kehormatan dan Audi akan berusaha untuk menampilkan yg terbaik sampai hari minggu,” tulis Audi diikuti tanda hati merah.

Lagu Goodbye

Sebelum tampil dalam babak final di The Voice of Germany 2019 pada Minggu, 10 November 2019, Audi mengunggah potret dirinya bertuliskan “Claudia Emmanuela Santoso performed with Alice Merton, Goodbye”. Lagu tersebut merupakan single pertamanya bersama dengan sang pelatih, Alice Merton.

Lagu tersebut bisa didengarkan di seluruh platform musik mulai Minggu, 10 November 2019. Unggahan Claudia Emmanuela tersebut mendapat banyak pujian dari warganet dalam kolom komentar.

Sumber artikel asli