MILZERU – akhirnya resmi dirilis pada 12 November 2019. Layanan streaming milik Disney ini sudah tersedia di sejumlah negara, meski belum termasuk Indonesia.

Mengutip ABC, lebih dari 25 serial original dan 10 original dijadwalkan rilis pada tahun pertama perilisannya. Tentu saja. selain itu, ada berbagai konten baik serial maupun film dari perpustakaan Disney, mulai dari Walt Disney Studios, Marvel, Lucasfilm, Pixar, dan National Geographic.

Pada Oktober lalu, Disney Plus sudah mengumumkan ratusan film dan serialnya yang akan ada di layanan mereka. Mulai dari kisah klasik dari tahun 1937, Snow White and the Seven Dwarfs, 17 film Star Wars, Three Musketeers (1993), Frozen (2013), hingga konten-konten originalnya.

Sementara itu, Beberapa konten original yang akan tayang di Disney Plus yang sudah dikonfirmasi sejauh ini adalah serial The Mandalorian, High School Musical: The Musical: The Series, film Noelle, Lady and the Tramp, Encore!, dan sebagainya.

Tentu saja, nantinya akan ada serial-serial dari Marvel Cinematic Universe yang sudah dikonfirmasi namun belum diproduksi, seperti The Falcon and the Winter Soldier, Loki, WandaVision, serta masih banyak lagi lainnya. Film-film MCU, dari Iron Man hingga Avengers: Endgame pun akan hadir di Disney Plus ini.

Biaya langganan layanan streaming Disney Plus ini adalah US$6,99 atau sekitar Rp98 ribu per bulan. Disney Plus baru tersedia di Amerika Serikat, Kanada, dan Belanda. Pada 19 November mendatang, Disney Plus bisa dinikmati penonton di Australia dengan tarif langganan US$8,99 atau Rp126 ribuan dan di Selandia baru dengan US$9,99 atau Rp140 ribuan per bulan.

Indonesia kapan? Disney Plus berencana akan merilis layanan ini ke negara-negara lain, termasuk Indonesia, selama kurun dua tahun ke depan.

Sumber artikel asli