MILZERU – Salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di bulan November mulai tayang pada hari ini di bioskop Indonesia. Film yang berjudul Ford V Ferarri ini juga menjadi trending di Google dan membuat para penggemar semakin tidak sabar melihat aksi Christian Bale yang berperan dalam film itu.

Dilansir dari Variety, film ini akan memacu adrenalin dan menguras emosi penonton. Bintang dalam film ini pun benar-benar sangat hati-hati dipilih oleh sang sutradara. Yuk intip fakta-fakta film Ford V Ferrari!

Sinopsis Film

Film ini menceritakan dua perusahaan mobil terbesar yang mengikuti ajang balap Le Mans 24 Tahun 1966. Salah satu tokoh paling ikonik yang bernama Carroll Shelby yang diperankan oleh Matt Damon ini memenangkan ajang balap Le Mans 24 Jam pada tahun 1959. Namun, kemenangan itu menjadi ajang terakhirnya dalam dunia balap karena Ia diketahui memiliki masalah dengan jantungnya.

Meskipun berhenti menjadi seorang pembalap, kecintaannya terhadap dunia otomotif tidak berhenti sampai disitu. Ia pun mendirikan Ford Motor Company dan membuat mobil untuk timnya yan bernama Shelby. Salah satu pembalap terbaik yaitu Ken Miles juga kini berada di timnya dan mulai kembali bertanding di Le Mans 24 Jam untuk mengalahkan Ferarri yang telah menang berkali-kali dalam perlombaan itu.

Diambil Dari Kisah Nyata

Sumber foto: forbes.com

Dilansir dari Forbes, film ini diangkat dari kisah nyata namun perjalanan liar yang tampil di film masih dipertanyakan keaslian kisahnya. Dalam film ini juga akan diperlihatkan bagaimana keluarga berperan penting untuk mengambil keputusan. 

Sutradara James Mangold telah menjadikan Ken memiliki kisahnya sendiri. Rencananya dalam dunia balap dan membuat mobil super itu akhirnya berhasil ia wujudkan bersama Shelby. Tak melulu soal balapan, film ini juga akan menampilkan mengenai keluarga, persahabatan dan semangat untuk mendapatkan keuntungan.

Diperkirakan Unggul Dari Film Charlie’s Angels

Sumber foto: npr.org

Menurut Variety, film yang ini akan unggul di bioskop dibanding film Charlie’s Angels. Hal itu dilihat dari penayangan awal film yang telah meraup pendapatan sebanyak US$ 20 juta atau setara dengan Rp 281 miliar. 

Film Charlie’s Angels yang lebih dulu tayang diprediksi akan meraup pendapatan sebesar US$ 13 juta atau setara dengan Rp 183 miliar. Ford V Ferarri juga mendapatkan awal yang baik ketika penayangan pertamanya di Amerika Serikat. Sutradara pun mulai menargetkan peningkatan film Ford V Ferarri ini di Amerika Utara demi mendapatkan keuntungal menyusul anggaran produksi yang mencapai US$ 100 juta atau Rp 1,4 triliun.

Christian Bale Turun 31 Kg Demi Peran

Salah satu aktor yang pernah memerankan tokoh superhero Batman ini dipercaya sutradara untuk memerankan pembalap asal Inggris yang bernama Ken Miles. Namun, jika dilihat keduanya memiliki bentuk badan yang sangat berbeda. Ken memiliki tubuh yang kurus dan tinggi sedangkan Christian memiliki tubuh yang kekar.

Christian pun akhirnya rela menurunkan berat badan bahkan sampai 31 Kg. “Aku harus masuk ke dalam mobil. Aku tidak bisa masuk ke mobil-mobil ini. Mereka terlalu kecil. Jadi, aku harus menurunkan berat badan. Itu akan menjadi film yang sangat berbeda," ujar Christian dilansir dari Variety.

Sumber artikel asli