MILZERU – La Lembah Manah, putri pasangan Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming, lahir pada Jumat, 15 November 2019. Arti nama cucu ketiga Presiden Joko Widodo tersebut membuat banyak orang penasaran.

Berdasarkan keterangan Gibran, Lembah Manah artinya rendah hati, sementara kata La di depan adalah sebuah singkatan. “Di depannya Lembah Manah itu ada La. Sedangkan La itu sendiri singkatan dari lembut anakku, luwe anakku, dan lomo anakku,” ungkapnya seperti dikutip dari Viva.co.id.

Meski sudah menjelaskan arti nama La Lembah Manah, publik masih terus membicarakan keunikan namanya. Bahkan ada yang membandingkan dengan nama Lisa Blackpink. Wah kok bisa ya?

Miliki inisial yang sama

Dalam sebuah unggahan di Twitter, seorang pemilik akun membandingkan nama La Lembah Manah dengan nama asli Lisa Blackpink, yaitu Lalisa Manoban. Menurutnya, masing-masing memiliki inisial yang sama yaitu LLM.

Gibran sebagai ayah dari Lembah Manah disebut sebagai Blinks atau sebutan untuk penggemar Blackpink. Melihat cuitan tersebut, Gibran pun memberikan reaksi tertawa.

Banyak yang hujat

Selain pujian, ada juga pihak yang tidak menyukai La Lembah Manah. Gibran banyak membalas komentar-komentar tidak menyenangkan dari netizen terhadap anaknya. 

Ada juga yang merasa nama La Lembah Manah terlalu sulit diucapkan.

Arti nama cucu Jokowi

La Lembah Manah
Sumber foto: YouTube/Sekretariat Negara

Selain La Lembah Manah, Jokowi memiliki dua cucu lainnya yakni Jan Ethes dan Sedah Mirah, putri dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Nama-nama unik cucu Jokowi yang diambil dari bahasa Jawa juga memiliki arti yang mendalam.

Jan Ethes cucu pertamanya lahir pada 10 Maret 2016. Jan artinya sangat, Ethes berarti cekatan, dan Srinarendra artinya pemimpin yang cerdas. Sedah Mirah lahir pada 1 Agustus 2018, artinya menawan, salihah, dan dermawan.

Kata La dari nama La Lembah Manah artinya luwes anakku, lomo anakku. Luwes artinya fleksibel dan lomo artinya senang berbagi. Lembah Manah artinya rendah hati.

Sumber artikel asli