MILZERU – Menikah merupakan suatu hal yang diidamkan banyak orang. Namun terkadang, tak mudah untuk seseorang menemukan pendamping atau pasangan yang cocok dengannya. Oleh karenanya, banyak yang memilih cara tradisional yakni dengan perjodohan.

Seperti yang dilakukan 15 artis Bollywood ini. Mereka menemukan belahan jiwanya lewat perjodohan yang dilakukan orang tua maupun saudara mereka. Siapa saja artis tersebut? Berikut daftarnya yang dilansir dari Bollywood Shaadis, Jumat, 15 November 2019.

Shahid Kapoor dan Mira Rajput

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Shahid dan Mira bertemu melalui sebuah kelompok agama bernama Radha Soami Satsang Beas. Shahid dan ayahnya, Pankaj Kapur, merupakan pengikut kelompok ini. Ayah Shahid lah yang berperan penting dalam membuat perjodohan ini terjadi.

Tak diketahui jelas tentang detail perkenalan mereka. Namun, mantan kekasih Kareena Kapoor ini mantap menikahi Mira Rajput pada 7 Juli 2015.

Karan Patel dan Ankita Bhargava

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Bintang serial Yeh Hai Mohabbatein, Karan Patel juga menemukan tambatan hatinya yakni sang istri, Ankita Bhargava setelah dijodohkan. Keduanya diperkenalkan oleh lawan main dan teman Karan yakni Aly Goni. Dan secara kebetulan, ayah Ankita, Abhay Bhargava berperan sebagai ayah mertua Karan di serial tersebut.

"Pada 4 Maret 2015, saya mengadakan pesta dan mengundang Karan. Di pesta itu, Ankita dan Karan bertemu dan hanya dalam dua hari, mereka mengungkapkan keinginan untuk menikah pada orang tua. Ini sama sekali bukan pernikahan cinta, tapi diatur oleh kedua keluarga," ujar Abhay Bhargava dalam sebuah wawancara dengan Daily Bhaskar.

Tepat pada 3 Mei 2015, Karan Patel dan Ankita Bhargava resmi menikah.

Vivek Oberoi and Priyanka Alva

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Setelah jalinan cintanya bersama Aishwarya Rai kandas, Vivek Oberoi menemukan kebahagiaannya dengan bantuan sang ayah, Suresh Oberoi yang menjodohkannya dengan putri politisi, Jeevaraj Alva, Priyanka Alva.

Tepat pada 29 October 2010, Viviek Oberoi menggelar pernikahan dengan Priyanka Alva. Beberapa saat sebelum pernikahannya diumumkan, Vivek mengatakan jika ia benar-benar cocok untuk pernikahan yang dijodohkan itu.

"Aku tidak keberatan pernikahan yang diatur. Gadis yang orangtuaku pilih bisa menjadi gadis impianku," kata Viviek di sebuah wawancara, 2009 lalu.

Madhuri Dixit dan Dr Shriram Nene

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Aktris, Madhuri Dixit menemukan pasangan hidupnya, Sriram Madhav Nene setelah diperkenalkan sang kakak, Ajit Dix. Perkenalan ini terjadi saat Madhuri menemui sang kakak di Amerika Serikat tahun 1999 silam setelah putus dari aktor Sanjay Dutt.

Saat itu lah, sang kakak mengenalkannya pada dokter yang disapa Nene itu. Tak lama berkenalan, Madhuri Dixit dan Dr. Shiram Nene pun melangsungkan pernikahan di tahun yang sama.

Dhanush and Aishwarya

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Dhanush menikah setelah dijodohkan. Wanita yang beruntung menjadi istrinya adalah putri aktor Rajinikanth, Aishwarya. Dhanush sendiri merupakan putra sutradara dan produser terkenal Tamil, Kasthuri Raja. Dalam wawancaranya, Dhanush mengungkapkan jika ia bahagia menerima pernikahan yang dijodohkan itu.

Raj Kapoor dan Krishna Raj Kapoor

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Di usianya yang sangat muda, Raj Kapoor sudah dijodohkan dengan Krishna Raj Kapoor oleh orang tuanya. Meski chemistry-nya bersama Nargis di layar kaca tak dapat dipungkiri, namun Raj tidak pernah meninggalkan istrinya, Krishna.

Rakesh Roshan dan Pinky

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Rakesh Roshan dan Pink juga menikah setelah dijodohkan. Meskipun tidak pernah mengakui secara resmi, namun sebuah artikel tentang Roshan di Filmfare seolah mengkonfirmasi kabar tersebut. 

Nikitin Dheer dan Kratika Sengar

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Pemeran Tangaballi dalam film Chennai Express juga menemukan belahan jiwanya, aktris Kratika Sengar lewat perjodohan. Ia pun berterima kasih pada ayahnya, Pankaj Dheer yang mempertemukan mereka. 

Ayah Nikitin langsung menyukai Kratika saat pertama kali bertemu dengannya dalam audisi untuk sebuah film pendek. Ia pun menyatakan jika dirinya ingin Kratika menjadi menantunya. Dan beruntungnya, Nikitin dan Kratika akhirnya sama-sama jatuh cinta dan keduanya menikah pada 3 September 2019.

Jay Soni dan Pooja Shah

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Jay Soni memilih untuk mengenal seorang gadis yang dipilih oleh orang tuanya. Dalam sebuah wawancara, Jay mengakui jika orang tuanya lah yang mengatur pertemuannya dengan Pooja Shah. 

"Orang tua kita mengatur pertemuan ini, tetapi begitu kita menghabiskan waktu bersama, rasanya aku sudah mengenalnya selama bertahun-tahun. Meskipun ini adalah pernikahan yang diatur, tapi aku benar-benar jatuh cinta padanya," ujar Jay Soni.

Shraddha Musale dan Deepak Tomar

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Aktris Shraddha Musale berterima kasih pada ibunya, setelah diperkenalkan pada Deepak Tomar. Ia pun mengikat janji suci dengan Deepak pada 2012. Tidak langsung menikah, keduanya memerlukan waktu satu tahun untuk saling mengenal sebelum akhirnya memutuskan bersama.

"Kami dikenalkan oleh ibuku setahun yang lalu. Tapi kami mengambil waktu kami sendiri untuk saling mengenal," kata Shraddha Musale.

Neil Nitin Mukesh dan Rukmini

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Neil Nitin Mukesh, juga memilih pernikahan lewat perjodohan. Pernikahannya dengan Rukmini ini pun terbilang mengejutkan banyak orang. Namun pada sebuah media, Neil merasa kabar tersebut tidaklah mengejutkan.

"Tidak ada yang mengejutkan tentang itu. Terkadang kita mengabaikan hal-hal yang dimiliki orang tua kita dan itu datang bersama dari dua keluarga. Dan ketika kamu melihat detail-nya, itu lebih masuk akal. Dan itu fondasi yang kuat," ujarnya.

Divyanka Tripathi dan Vivek Dahiya

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Divyanka Tripathi dan Vivek Dahiya mengucap janji suci pada 8 Juli 2016. Pernikahan mereka pun terjadi setelah diperkenalkan oleh rekan sesama aktor.

"Ini bukan cinta pada pandangan pertama tapi perjodohan. Kami dikenalkan oleh teman yang juga sesama aktor. Kemudian kami mulai saling memandang dari sudut pandang pasangan hidup. Kami sering bertemu setelah bekerja dan akhirnya mulai memahami bahwa kami sangat cocok dan mirip satu sama lain hingga akhirnya kami bisa melanjutkannya," ujar Viviek Dahiya.

Shammi Kapoor dan Neila Devi

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Shammi Kapoor menikah dengan Neila Devi lewat perjodohan pada 1969. Perkenalan mereka ini diatur oleh kakak ipar Shammi yakni Khrishna Raj Kapoor.

Rakhee dan Ajoy Bisawa

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Jauh sebelum menikah dengan Gulzar, Rakhee pernah mengikat janji suci lewat perjodohan dengan seorang jurnalis/sutradara, Ajoy Bisawa. Namun, pernikahan itu hanya bertahan 2 tahun sebelum keduanya memutuskan berpisah.

"Ketika saya menikah dengan Ajoy, saya tidak tahu arti pernikahan atau cinta. Saya hanya tahu bahwa semua gadis menikah dan saya harus melakukan hal yang sama. Itu adalah pernikahan yang diatur dan ditakdirkan sejak awal," ujar Rakhee dalam sebuah wawancara.

Neha Marda dan Ayushman Agarwal

Sumber foto: Bollywood Shaadis

Neha Marda juga menikah setelah dijodohkan. Tepat pad 10 Februari 2012 lalu, Neha melangsungkan pernikahan dengan Ayushman Agarwal. Neha percaya akan perjodohan, ia pun menyukai konsep romansa dalam bentuk kencan baru yang diciptakan dalam sebuah pengaturan itu. 

Sumber artikel asli