MILZERU – Boyband kenamaan asal Korea Selatan, BTS sudah berkali-kali mengukir sejarah di industri musik, tak hanya di Korea Selatan, tapi juga Internasional. Sebut saja, Billboard Music Awards, MTV Video Music Awards, American Music Awards, dan masih banyak lagi. 

Dari sekian trofi yang diraih, ada satu penghargaan yang masih diincar oleh BTS, yakni penghargaan Grammy. Untuk Grammy sendiri, pada tahun 2019, BTS yang digawangi oleh Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook sempat menjadi pembaca nominasi untuk katagori music RnB dalam ajang Grammy Awards 2019 yang digelar pada 10 Februari 2019 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. 

Setelah tampil di ajang Grammy Awards 2019, seluruh kostum yang dikenakan diketahui akan dipamerkan dalam Museum Grammy. Museum Grammy diketahui akan membuka “On The Red Carpet Presented By Delta Exhibit” pada 20 November. 

Pihak Grammy menurut laman Koreaboo mengungkapkan bahwa mereka akan memamerkan pakaian yang dikenakan BTS pada 2019 GRAMMY Awards.  Para member BTS diketahui mengenakan jas ketika mereka menyerahkan penghargaan Grammy "R&B Terbaik" di Staples Center, Los Angeles, Februari lalu. 

Nantinya jas yang digunakan oleh 7 member BTS itu akan  dipamerkan di lantai tiga museum hingga musim semi tahun 2020. Bukan hanya BTS saja, museum Grammy juga akan menampilkan kostum para musisi kenamaan. Beberapa musisi kenamaan tersebut antara lain Rihanna, Alicia Keys, Miranda Lambert, Maren Morris, Kanye West dan Amy Winehouse.

Untuk tahun 2020 dikabarkan BIG HIT selaku agensi yang menaungi BTS disebut merokemendasikan album Map of the Soul: Persona untuk masuk nominasi kategori Album of the Year di Grammy 2020. Hal ini diketahui lantaran, salah seorang ARMY menemukan sebuah iklan terkait promosi BTS untuk bisa menembus nominasi Grammy 2020.

Dalam majalah Billboard edisi 2020 Grammy Preview, terpampang satu halaman penuh yang didedikasikan untuk album Map of the Soul: Persona serta prestasi-prestasi BTS. Iklan tersebut ternyata dipasang oleh BigHit Entertainment dan COLUMBIA, sekaligus merokemendasikan album Map of the Soul: Persona untuk masuk nominasi kategori Album of the Year di Grammy 2020. 

Kendati demikian, nominasi lengkap Grammy 2020 akan diumumkan pada 20 November 2019. Setelah itu, pemungutan suara untuk pemilihan pemenang dari masing-masing kategori dilakukan di tanggal 10 Desember 2019 dan berakhir pada 3 Januari 2020. Akankan BTS memboyong piala Grammy tahun depan. 

Sumber artikel asli