MILZERU – Kematian Sulli, 14 Oktober 2019 lalu, hingga kini masih meninggalkan duka mendalam bagi publik Korea. Diketahui, mantan personel girlband f(X) itu ditemukan manajernya dalam kondisi tak bernyawa di kediamannya di kawasan Seongnam, Korea Selatan.

Pemilik nama asli Choi Jin Ri itu diduga meninggal dengan cara bunuh diri lantaran depresi dan tak tahan dengan hujatan netizen di media sosial. Di tengah kesedihan itu, rupanya masih banyak pihak yang berusaha mencari keuntungan. Salah satunya adalah seorang YouTuber dengan nama kanal, Baepon TV.

Mengaku sebagai pacar Sulli

Oknum YouTubers mengaku sebagai pacar Sulli

Sumber foto: Allkpop

Pada 16 November, serial televisi investigasi SBS Unanswered Questions, mengungkap pengakuan seorang pria yang menyebut dirinya sebagai pacar Sulli. Sesaat setelah kematian Sulli, ia mencuri perhatian karena melakukan siaran singkat sambil menangis. Dalam siarannya, pria itu juga menyatakan jika 'ia tidak akan pernah melupakan Sulli'.

Namun, tampaknya hal itu dilakukannya hanya untuk mencuri perhatian demi menaikkan popularitasnya. Pasalnya, saat dipanggil untuk wawancara program dokumenter tersebut, sang YouTuber justru melontarkan pernyataan mengejutkan tentang Sulli.

"Saya hanya ingin mengungkapkan kesedihan saya atas meninggalnya Sulli. Saya tidak bermaksud mengejek atau tidak menghormatinya. Saya hanya merasa tidak pantas bagi selebriti tersakiti karena komentar jahat," kata sang YouTuber seperti yang dilansir dari Allkpop, 19 November 2019. 

Dikecam penggemar

Sumber foto: Allkpop

Oknum YouTuber itu juga mengatakan jika seharusnya para publik figur bisa mengatasi semua kesulitan yang dihadapi lantaran komentar jahat netizen. Jika tidak, maka publik figur tersebut harus berhenti menjadi selebriti.

"Tapi sesuai aturan, selebriti harus mengatasi kesulitan-kesulitan itu. Sulli tidak bisa dikatakan meninggal karena komentar jahat. Jika kamu kesal dengan komentar jahat itu, maka kamu harus berhenti menjadi selebriti," sambungnya.

Pengakuan itu pun memicu kemarahan penggemar. Tak sedikit dari mereka yang lantas melontarkan komentar bernada negatif sekaligus kecaman pada oknum YouTuber tersebut.

"Kamu orang paling jelek yang pernah kulihat dalam hidupku," kata seorang netizen.

"Apa yang salah denganmu? Mengapa orang sepertimu bisa hidup?" sambung netizen lain.

"Jadi kami bisa mengomentari kamu dengan jahat, kan?" timpal netizen lainnya.

Sumber artikel asli