MILZERU –  resmi meluncurkan sepatu kolaborasinya dengan Nike yang dinamai Air Force 1 Para-noise. Ini menjadi karya perdana sang personil BIGBANG tersebut usai menyelesaikan tugas wajib militer pada 26 Oktober 2019 lalu.

Sepatu edisi kolaborasi Nike dengan nama dari brand fashion milik GD, PEACEMINUSONE ini sukses besar-besaran. Pasalnya, antusiasme publik terhadap sneakers OG dari Nike ini sangat tinggi, mengingat mereka rela antre berjam-jam demi mendapatkan hasil kolaborasi dari pemilik nama asli Kwon Ji Yong tersebut. Yup, Air Force 1 Para-noise memang sudah dijual di Korea Selatan sejak bulan Oktober. Saking populernya, sepatu itu telah dijual kembali oleh para reseller dengan harga fantastis, mencapai Rp120 juta.

Keluarkan Tiga Warna Logo Swoosh

Air Force 1 Para-noise
Sumber Foto: Nike

Logo swoosh pada sepatu Air Force 1 Para-noise ini dirilis dalam dua warna yakni putih dan merah serta dibanderol dengan harga rata-rata Rp2,6 juta. Versi limited edition yang memiliki logo swoosh warna merah hanya dijual secara eksklusif di Korea Selatan. Sementara logo swoosh putih akan dijual secara global. Bila kamu melihat logo swoosh berwarna kuning, itu merupakan edisi spesial diperuntukkan bagi kerabat dan teman terdekat G-Dragon.

Kabarnya sepatu Air Force 1 Para-noise dengan logo swoosh merah hanya dibuat sebanyak 818 pasang dan tersedia bagi mereka yang berhasil memenangkan undian. Pada hari peluncuran di Korea Selatan, antrean mengular panjang, terlihat dari sejumlah video yang beredar di media sosial.

Sepatu Air Force 1 Para-noise Akan Dijual di Indonesia

Air Force 1 Para-noise
Sumber Foto: Nike

Sementara itu, sepatu Air Force 1 Para-noise akan dijual resmi secara online pada 23 November 2019 mendatang. Bagi para swoosh gang Tanah Air, sepatu ini akan tersedia di website resmi Nike Indonesia. Berdasarkan informasi yang ada, sepatu kolaborasi Nike dengan PEACEMINUSONE tersebut dihargai Rp2,909 juta dan mulai dijual pada Sabtu ini pukul 09.00 WIB. 

Merupakan Kolaborasi Spesial Bagi G-Dragon

G-Dragon
Sumber Foto: Nike

Kolaborasi G-Dragon dan Nike ini ternyata datang dari kecintaannya pada sepatu seri Nike Force Air 1 sejak kecil. Bahkan, pelantun Crooked ini memiliki ceritanya sendiri.

“Sejak aku mengenal hip-hop sejak aku kecil, Air Force 1 memiliki makna yang lebih besar dari sekedar sepatu. (Kala itu) aku tidak mampu membelinya, jadi aku hanya melewati toko Nike dan mengaguminya dengan mata dan hatiku. Bagi mereka yang menyukai budaya hip-hop, baju oversized, topi, dan Air Force 1 berwarna senada adalah sebuah seragam,” kata G-Dragon kepada Nike. 

Nike Air Force 1 versi G-Dragon ini dibuat sedemikian rupa, dengan menambahkan aksen bunga Daisy dan logo brand fashion PEACEMINUSONE. Warna hitam menjadi dasar sepatu, dengan sol dan logo khas Nike berwarna putih, bagian upper hitam yang meluntur, hingga tali sepatu tebal yang diikat secara terbalik. 

Desain seri Air Force 1 Para-noise terinspirasi dari passion GD terhadap fashion serta dunia seni yang dia geluti. Menurut pria kelahiran 1988 ini, seni adalah ekspresi penting dari diri seseorang yang mendorong budaya untuk bisa maju, “Aku dibuat oleh budaya yang berasal dari orang-orang dari masa lalu,” katanya. 

Dengan demikian, Air Force 1 Para-noise ini diharapkan dapat menyampaikan rasa optimisme, yang datang dari visi G-Dragon sebagai penyanyi dan penulis lagu. Dia ingin sekali menyampaikan tentang dunia, di mana kaum muda dipersatukan melalui kreativitas dan pertukaran ide secara bebas.

Sumber artikel asli