MILZERU – Frozen II yang paling ditunggu-tunggu akhirnya tayang di bioskop mulai kemarin, 20 November 2019. Film animasi populer Disney ini masih mengangkat dua orang putri dari Arendelle yakni Elsa dan Anna.

Film Frozen II memang menarik untuk diikuti kisahnya. Bukan hanya dari kalangan anak-anak saja yang menunggu film ini, tapi orang dewasa pun terlihat antusias dengan ditayangkan film ini di seluruh bioskop Indonesia.

Sebelumnya, film yang dibintangi oleh Idina Menzel (pengisi suara Elsa) ini mendapatkan pro dan kontra dari kalangan masyarakat karena sempat dikabarkan mengandung isu LGBT. Namun, antusias penonton akan hadirnya film ini membuat Disney tetap melanjutkan penayangannya. Yuk intip fakta menarik apa lagi yang ada di film Frozen 2!

Sinopsis Frozen II

Sumber foto: radiotimes.com

Tak jauh berbeda dengan awal di film Frozen ​(2013), di sekuel keduanya ini akan menceritakan petualangan Elsa dan Anna. Menjelang awal film, ayah Anna dan Elsa yang bernama Raja Agnarr, memberi tahu mereka tentang Hutan Ajaib dan bagaimana semua orang diusir dari dunia magis bertahun-tahun sebelumnya.

Anna, Elsa, Olaf, Kristoff dan Sven pun kemudian menelusuri hutan tersebut dan berharap menemukan jawaban atas apa yang sedang mereka cari. Perjalanan mereka juga untuk menyelamatkan Arendelle dari marabahaya.

Elsa Punya Pacar

Sumber foto: screenrent.com

Dalam Frozen yang tayang di tahun 2013, diketahui bahwa Anna jadian dengan Sven ketika mencari sang kakak. Para penggemar pun mulai penasaran bagaimana kisah cinta Elsa. Banyak rumor yang beredar bahwa Elsa akan mendapatkan cintanya di film Frozen 2 ini. Namun, yang jadi bahan perbincangan adalah dirinya malah menyukai sesama wanita.

Idina Menzel yang berperan sebagai Elsa mengatakan dalam wawancara pada tahun 2016 bahwa langkah itu akan menjadi besar dan bahwa dia akan mendukung keputusan itu tidak peduli apapun. Spekulasi tentang hubungan itu sebagian berasal dari penggemar yang mengatakan lagu soundtrack yang berjudul Let It Go berisikan lirik LGBT. 

Sutradara Sangat Mendalami Film

Frozen II diatur untuk disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck. Chris Buck telah sangat fokus sejak film asli Frozen, dengan proyek besar lainnya di tahun-tahun berikutnya adalah penulisan dan pengarahan film pendek Frozen Fever.

Bahkan Jennifer menghabiskan waktu menjadi seorang gadis muda agar ia dapat mengetahui bagaimana karakter gadis-gadis muda pada umumnya. Mereka juga terus berpikir tentang akan dibawa ke mana film ini dan akhirnya menentukan bahwa alur cerita dengan orang tua akan jauh lebih baik.

Diramal Puncaki Box Office

Semenjak munculnya trailer, film itu sudah diramal akan menduduki puncak teratas film yang ditunggu sepanjang tahun ini. Menurut Vanity, Frozen 2 akan menghasilkan lebih dari US$ 100 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun ketika baru pertama kali diluncurkan.

Frozen 2 juga harus bisa melompati film pertamanya yang ketika pertama kali rilis mendapatkan US$ 93,6 juta atau setara dengan Rp1,3 triliun. Film pertamanya pun telah berhasil merajai Box Office pada tahun 2013. Tak hanya itu, Frozen pertama pun telah berhasil dengan penjualan tiket di seluruh dunia. Soundtrack lagunya juga mendapatkan penghargaan Oscar dan musikal Broadway.

Banyak Karakter Baru

Menurut Kristen Bell, film ini akan menghadirkan berbagai karakter baru. Salah satunya adalah orang tua mereka yang hanya terlihat sedikit di cuplikan film pertama, kali ini akan menjadi kunci di film Frozen II.

Karakter baru tersebut akan muncul ketika Elsa dan gengnya pergi ke hutan ajaib dan menemukan sebuah suku yang bernama Northuldra. Suku tersebut masih terhubung dengan lingkungan dan roh-roh dunia alami.

Yelena adalah pemimpin suku tersebut dan marah dengan kedatangan Elsa. Yelena juga bingung dengan kekuatan yang Elsa miliki dan berusaha untuk menyelidikinya. “Hadirnya beberapa karakter baru yang akan membuat kamu jatuh cinta," ujar Kristen dilansir dari Screen Rant.

Sumber artikel asli