MILZERU – Coldplay tengah menjadi trending Twitter terkait keputusan mereka untuk tidak mengadakan tur konser. Padahal, para penggemar baru saja bersuka cita karena band senior itu telah kembali merilis album baru. 

Dilansir dari People pada 22 November 2019, Chris Martin sang vokalis mengungkapkan Cold Play tidak akan melakukan tur album baru dalam waktu dekat. Kenapa sih? Yuk intip kisah Coldplay berikut!

Tidak Ada Tur Konser

Sumber foto: people.com

Chris Martin menjelaskan bahwa bandnya untuk saat ini tidak akan mengadakan tur konser selama setahun atau dua tahun ke depan. Hal itu dikarenakan mereka ingin memberikan konser yang memiliki dampak positif bagi lingkungan. 

"Kami akan meluangkan waktu selama satu atau dua tahun ke depan untuk mencari tahu bagaimana tur kami tidak hanya dapat berkelanjutan tetapi bagaimana hal itu dapat bermanfaat secara aktif," ujar pria berusia 42 tahun itu.

Siapkan Tur Positif

Sumber foto: people.com

Sebelumnya, Coldplay telah mengadakan tur terbesar mereka di tahun 2016 dan 2017. Ia melakukan tur hingga 122 lokasi di seluruh dunia. Chris pun mengatakan bahwa tur selanjutnya akan dipersiapkan dan akan menjadi tur terbaik. “Tur yang ramah terhadap lingkungan. Kami akan kecewa jika itu bukan karbon netral," ujarnya.

Tak hanya itu, pelantun lagu Viva La Vida itu juga memiliki mimpi untuk menjadi tuan rumah acara bertenaga surya tanpa plastik sekali pakai. Tur tersebut akan dibicarakan beberapa minggu setelah band yang aktif pada 1996 ini mengumumkan album baru mereka. “Ini semacam perasaan kami tentang hal-hal baru dan kami mengirim banyak cinta kepada penggemar setelah hibernasi," ujar Chris.

Inspirasi Album Baru

Sumber foto: nbcnews.com

Dalam wawancaranya dengan BBC, Chris juga mengungkapkan bagaimana ia mendapat inspirasi untuk album barunya. Album itu terinspirasi oleh laporan stasiun berita Inggris mengenai seorang tukang kebun asal Afghanistan yang menghadapi kekerasan konstan. “Jurnalisme yang paling baik adalah ketika menemukan kisah-kisah individual yang memperkuat kemanusiaan kita bersama,” ujarnya.

Album Baru Telah Keluar

Para pengguna Twitter mulai ramai ketika album baru Coldplay telah keluar. Yup, pada hari ini, 22 November 2019, album baru bertajuk Everyday Life itu resmi dirilis. Tak hanya itu, Coldplay pun telah menyiarkan secara langsung konser mereka di Yordania melalui akun Youtubenya. Konser yang sedang berlangsung ini telah disukai oleh 31 ribu lebih penonton Youtube.

Konser yang bertajuk Sunrise dan Sunset ini sukses membuat penggemar antusias. Mereka pun membuat tagar #Everydaylife di Twitter. Dalam dua album yang berbeda tersebut, Coldplay telah menyiapkan delapan lagu berbeda yang siap untuk penggemar dengarkan.

Sumber artikel asli