MILZERU – Akhir tahun ini boyband asal Korea Selatan, BTS berhasil menorehkan prestasi memukau dalam ajang musik bergengsi American Music Award (AMA) 2019. Boyband asuhan Big Hit Entertaiment ini berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam acara AMA 2019.

Penghargaan American Music Awards 2019 ini diadakan pada 24 November waktu setempat di Los Angeles, California. Dalam ajang penghargaan tersebut, BTS berhasil memenangkan kategori Duo atau Grup Favorit-Pop/Rock, Tur Terbaik Tahun Ini, dan Artis Sosial Favorit.

Untuk katagori Duo atau Grup Favorit-Pop/Rock, BTS berhasil mengalahkan Jonas Brothers dan Panic! at The Disco untuk katagori ini. Penghargaan ini sekaligus menorehkan sejarah untuk pertama kalinya award ini dimenangkan oleh BTS yang merupakan grup yang bukan berasal dari Inggris. 

Mendapatkan penghargaan untuk katagori ini, member termuda BTS, Jungkook dan member tertua BTS, Kim Seokjin pun mengutarakan rasa terima kasih mereka melalui sebuah video. 
 
“Terima kasih banyak! Kami benar-benar merasa terhormat untuk menerima penghargaan yang begitu penting dan berarti,” kata Jungkook.

"Kami minta maaf kami tidak bisa berada di sana untuk menikmati malam yang meriah secara langsung, tetapi kami berharap dapat melihat Anda segera," lanjut Jin.

Untuk katagori favorit social artis, BTS berhasil mengalahkan Shawn Mendes, Ariana Grande, Billie Ellish dan boyband Korea, EXO. Sedangkan untuk katagori Tur Terbaik Tahun Ini, BTS berhasil mengalahkan Elton John, Ariana Grande, Pink, dan Ed Sheeran. 

Kemenangan BTS dalam ajang AMA ini juga membuat leader BTS, Kim Namjoon alias RM mengutarakan pesan yang mengharukan bagi penggemar mereka melalui sebuah tayangan yang diputar dalam penghargaan tersebut. 

"BTS telah bersama-sama menjadi grup  selama enam setengah tahun, dan sepanjang tahun-tahun itu, begitu banyak impian kita yang terwujud dan menjadi kenyataan. Dan ARMY, kalian yang membuat semua ini menjadi mungkin," kata Kim Namjoon atau RM seperti dikutip dari laman Koreaboo

Leader dari BTS ini juga mengatakan bahwa mereka akan terus bekerja keras untuk para ARMY, sebutan penggemar BTS.

"Kami benar-benar tidak bisa melakukannya tanpa cinta dan dukungan Anda dari seluruh dunia. Kami akan mencoba yang terbaik untuk hidup sesuai dengan (cinta Anda), untuk berusaha keras dan bekerja keras," kata RM. 

Bukan kali ini BTS berhasil menyabet penghargaan di ajang internasional AMA. Tahun 2018 lalu, BTS berhasil menyabet penghargaan untuk kategori "Artis Sosial Favorit" di AMA 2018. Chukkae Uri Bangtan.

Sumber artikel asli