MILZERU – Godfrey Gao meninggal dunia saat sedang syuting variety show, Chase Me di Ningbo, China pada Rabu, 27 November 2019. Aktor kelahiran Taipei, Taiwan ini meninggal di usia 35 tahun akibat serangan jantung.

Dilansir dari Vancouver sun, variety show Chase Me fokus kepada kemampuan fisik kontestannya. Gao sempat terlihat berteriak tidak mampu melanjutkan, tapi kru film mengira itu hanya bagian dari akting.

Aktor film The Mortal Instruments tersebut sempat terlihat duduk dengan tangan terkepal seperti sedang berdoa. Jantung Godfrey sempat berhenti beberapa menit sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Siapa Godfrey Gao? Berikut fakta-faktanya dirangkum oleh IntipSeleb.

Mengawali Karier sebagai Model

Godfrey Gao

Dengan tinggi mencapai 1,93 meter, Gao mencuri perhatian publik pertama kali saat menjadi model. Ia menjadi model pria Asia pertama yang muncul dalam kampanye promosi brand Louis Vuitton pada 2011. Kariernya dimulai sejak 2004, saat Gao berumur 20 tahun.

Seorang aktor

Godfrey Gao

Meski lahir di Taipei, tapi Godfrey tumbuh besar di Vancouver, Kanada, hal ini membuka jalannya untuk berkarier di Hollywood. Godfrey pernah berperan dalam film The Mortal Instruments: City of Bones (2013) yang juga dibintangi oleh Lilly Collins dan Jamie Campbell Bowell. Godfrey Gao berperan sebagai Magnus Bane dalam film yang diangkat dari novel tersebut.

Isi suara Toy Story 3

Sumber foto: Daily Hive

Godfrey Gao mengisi suara untuk karakter Ken di film animasi Toy Story 3 yang tayang di Taiwan. Namun banyak yang melupakan fakta ini.

Raih Penghargaan

Sumber foto: TVOvermind

Pada 2017, Godfrey memenangkan Golden Angel Award di ajang Chinese American Film Festival untuk kategori aktor terpopuler dan film independen terbaik.

Kehidupan pribadi

 

Sumber foto: Jaynestars

Pemilik nama Gao Yi Xiang ini pernah terciduk menghabiskan malam dan bericuman dengan Kathy Chow pada 2010 silam. Padahal Kathy diketahui sudah punya pacar. Kemudian pada 2017, Gao digosipkan juga dengan seorang wanita dari kalangan non selebriti bernama Bella. Dikenal juga dengan nama Su Xiang, Bella berusia 12 tahun lebih muda dari Gao. Mereka kabarnya berpacaran sejak Juli 2017 karena dikenalkan oleh atlet basket Mao Jia En. Namun akhirnya Gao membantah kabar tersebut. Gao meninggal dunia di usia 35 tahun denga status belum menikah.

Daftar film dan drama

Godfrey Gao sebagai Magnus Bane. (sumber foto: tmicanada)

Berikut ini daftar film dan drama yang pernah dibintangi Godfrey Gao: Shanghai Fortress (2019), Legend of The Ancient Sword (2018), The Jade Pendant (2017), Love is a Broadway Hit (2017), Another Show (2017), Min & Max (2016), 101 Proposals (2013). Selamat jalan Godfrey Gao.

Sumber artikel asli