MILZERU – Memasuki akhir tahun, stasiun televisi Korea siap menghadirkan drama Korea terbaru. Tak jauh berbeda dari bulan lalu, Desember ini akan ada sejumlah serial yang dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris terbaik. Ada pula nama-nama tersohor yang melakukan comeback-nya di layar kaca setelah dinanti-nantikan.

Dirangkum oleh tim Intipseleb, berikut adalah 5 drama Korea yang tayang pada Desember 2019. Drama-drama ini menyuguhkan jalan cerita unik tentu saja tetap menarik. Simak artikel di bawah ini yuk!

Woman of 9.9 Billion

Woman of 9.9 Billion
Sumber Foto: KBS2

Bintang film box office Parasite, Jo Yeo Jeong​ akan kembali tampil di layar kaca lewat drama Woman of 9.9 Billion. Digarap oleh KBS2, drama ini akan menceritakan Jung Seo Yeon (diperankan Jo Yeo Jeong) yang kebetulan mendapatkan uang senilai 9,9 miliar won atau setara dengan Rp117 miliar. Dia berusaha bertarung melawan kerasnya hidup.

Jung Seo Yeon dan keluarganya sangat menderita karena kerap disiksa oleh sang ayah. Kemudian dia memutuskan untuk kabur dari rumah dan memulai hidup baru dengan seorang pria yang penuh kasih sayang. Namun, kebahagiaan itu tidak bertahan lama. 

Selain Jo Yeo Jeong, Woman of 9.9 Billion juga dibintangi oleh Kim Kang Woo, Jung Woo In, Oh Na Ra, dan Lee Ji Hoon. Drama ini dijadwalkan tayang pada 4 Desember 2019 mendatang, menggantikan slot When the Camellia Blooms.

Hot Stove League

Hot Stove League
Sumber Foto: SBS

Seharusnya drama ini tayang pada bulan lalu namun mengalami penundaan hingga 13 Desember 2019. Dibintangi oleh Namgoong Min dan Park Eun Bin, Hot Stove League mengangkat kisah sebuah tim baseball liga utama. Tim baseball tersebut kedatangan seorang manajer umum baru bernama Baek Seung Soo (Namgoong Min).

Untuk mendongkrak peringkat tim baseball yang terus berada di angka terbawah, Lee Se Young (Park Eun Bin) berjuang demi kesuksesan para pemain tim yang dicintainya. Drama ini akan mulai mengudara di stasiun televisi SBS setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST.

Crash Landing on You

Crash Landing on You
Sumber Foto: tvN

Ini mungkin menjadi drama yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta K-Drama. Crash Landing on You memasangkan aktor dan aktris yang sering dijodoh-jodohkan oleh penggemar, Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Crash Landing on You menceritakan hubungan asmara antara seorang prajurit dan anak konglomerat. Yoon Se Ri (Son Ye Jin) adalah pewaris kaya yang terpaksa melakukan pendaratan darurat di Korea Utara akibat tertiup angin kencang ketika melakukan perjalanan paralayang. Di sana, dia dipertemukan dengan perwira Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), yang jatuh cinta pada kepada Yoon Se Ri saat berusaha menyembunyikan dan melindunginya.

Catat ya guys! Crash Landing on You bakal menjadi drama akhir pekan yang tayang perdana pada 14 Desember 2019 mendatang. Hyun Bin dan Son Ye Jin akhirnya dipertemukan kembali usai berduel dalam film Negotiation (2018). Ini juga menandakan kembalinya aktor Kim Jung Hyun setelah hiatus.

Black Dog

Black Dog
Sumber Foto: tvN

Menggabungkan dua aktris dengan kemampuan akting ciamik, Seo Hyun Jin dan Ra Mi Ran siap membintangi drama komedi bertajuk Black Dog. Seo Hyun Jin berperan sebagai Go Ha Neul, yang baru saja diangkat menjadi guru sementara di sebuah sekolah swasta. Dia bermimpi menjadi seorang guru karena ingin membalas budi sosok yang pernah menyelamatkan hidupnya. Nantinya, drama ini akan menghadirkan berbagai masalah yang sering terjadi di sekolah.

Sementara Ra Mi Ran memerankan karakter Park Sung Soon, kepala departemen konseling dan seorang pekerja keras. Dia dikenal sebagai sosok yang rela melakukan apa pun demi siswanya. Dia akan menjadi mentor untuk Go Ha Neul. 

Rencananya, drama ini akan menggantikan slot Catch the Ghost yang kini masih tayang tvN. Black Dong mengudara setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST mulai 18 Desember 2019.

Diary of a Prosecutor

Diary of a Prosecutor
Sumber Foto: JTBC

Selain Jo Yeo Jeong, pemain film Parasite yang lain juga dipastikan main drama baru bulan ini. Lee Sun Kyun akan membintangi serial produksi JTBC, Diary of a Prosecutor. Sesuai dengan judulnya, drama ini akan berfokus pada profesi jaksa. 

Diary of Prosecutor akan menggambarkan rutinitas sehari-hari dari para jaksa yang bekerja terlalu keras hingga begadang sepanjang malam, hanya untuk menangani berbagai kasus yang diberikan oleh pihak kepolisian. 

Lee Sun Woong (Lee Sun Kyun) bekerja di Kantor Jaksa Penuntut Umum di distrik setempat. Dari luar, dia terlihat agak lambat dan dia tidak memiliki ambisi untuk menjalani hidup, namun kepribadian aslinya sangat berbanding terbalik dengan penampilannya. Sedangkan Cha Myung Joo (Jung Ryeo Won) adalah jaksa penuntut elit, yang punya hak istimewa di Kantor Kejaksaan Distrik Utama sebelum akhirnya dipindahkan ke kantor cabang.

Menutup tahun 2019, Diary of a Prosecutor akan tayang 16 Desember 2019 setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.30 KST, menggantikan slot Chief of Staff 2.

Dari kelima K-Drama di atas, manakah yang paling kamu nantikan?

Sumber artikel asli