MILZERU – Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2019 bakal digelar di Nagoya Dome, Jepang, hari ini, Rabu, 4 Desember 2019 mulai pukul 16.00 waktu setempat.

Akhir Oktober 2019 lalu, lineup fase pertama telah diumumkan. Mereka adalah GOT7, TWICE, MAMAMOO, MONSTA X, SEVENTEEN, IZ*ONE, dan Chungha.

Dan baru-baru ini, lineup fase kedua juga telah diumumkan. Sederet grup pendatang baru diketahui bakal memeriahkan gelaran tahunan tersebut.

Dilansir dari laman Korea Boo, mereka adalah ITZY, ONEUS, TXT, ATEEZ dan WayV.

Sebelum digelar, perhelatan MAMA 2019 sempat menjadi sorotan, terutama di media sosial Twitter. Pasalnya, pihak penyelenggara kembali mengumumkan kepada para penggemar yang datang untuk tidak membawa light stick official dari masing-masing idol grup favorit mereka.

Hal ini tercantum dalam sederet aturan yang diunggah oleh penyelenggara melalui akun Twitter mereka @MnetMAMA.

"Kami akan mendistribusikan satu MAMA Official light concert. Karena itu akan digunakan sebagai bagian dari acara ini. Tolong jangan membawa official light stick idol," begitu bunyi salah satu peraturan yang dikeluarkan oleh pihak penyelenggara.

"Light stick resmi MAMA tidak akan dibagikan ke bagian Restricted View (pandangan terbatas). Terkait isu produksi konser, setiap light stick, termasuk light stick resmi idola, akan dilarang. Kami menghargai pemahaman dan kooperasi kalian," lanjut bunyi peraturan MAMA.

MAMA 2019 juga akan dibawakan oleh aktor Park Bo Gum. Ini adalah tahun ketiga Bo Gum menjadi pembawa acara MAMA.

Sumber artikel asli